Transaksi sudah dibuka sejak 1 Januari 2021 lalu dan untuk pesanan langsung ke UMKM masih terus berjalan dan akan ditutup pada pukul 20.00 WIB malam nanti
Jakarta (ANTARA) - Pameran daring JBL (Jumat Beli Lokal) Kota Jakarta Utara berhasil meraih pendapatan lebih dari Rp184 juta dari hasil penjualan 6.669 produk meski masih dalam masa pra-pemesanan melalui aplikasi Tokopedia.

"Semua itu didapat dari rekapitulasi lewat pra-pemesanan dan pesan langsung dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) Jakarta Utara," kata Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Utara Yati Sudiharti di Jakarta Utara, Rabu.

Data rekapitulasi omzet JBL Jakarta Utara melalui pra-pemesanan Tokopedia untuk produk terjual mencapai 3.835 dengan rincian Kecamatan Cilincing sebanyak 267 produk, Kecamatan Kelapa Gading 594 produk, Kecamatan Koja 541, Kecamatan Pademangan 520, Kecamatan Penjaringan 339, dan Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 1.514 produk.

Sementara untuk omzet JBL Jakarta Utara, hasil produk yang terjual dari pesan langsung mencapai 2.834 produk dengan rincian pesanan dari Kecamatan Cilincing sebanyak 880 produk, Kecamatan Kelapa Gading 178 produk, Kecamatan Koja 809 produk, Kecamatan Pademangan 608 produk, Kecamatan Penjaringan 135 produk, dan Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 224 produk.

"Untuk pesanan pra-pemesanan melalui Tokopedia. Transaksi sudah dibuka sejak 1 Januari 2021 lalu dan untuk pesanan langsung ke UMKM masih terus berjalan dan akan ditutup pada pukul 20.00 WIB malam nanti," ungkapnya.

Yati mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk ikut mendukung pertumbuhan dan pengembangan wirausaha di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

"Mari bersama-sama menyaksikan langsung shopping live-nya melalui YouTube Dinas PPKUKM dan Kota Jakarta Utara, Tokopedia Play ataupun Instagram @jakpreneur pada Jumat, 7 Januari 2021 lusa.

Untuk mengetahui produk yang ada dapat melihat di bit.ly/KATALOGJBLUTARA. Pemesanan langsung juga bisa dilakukan melalui tokopedia.com/jakpreneurofficial," tuturnya.
Baca juga: Wali kota dorong partisipasi UMKM Jakut dalam JBL
Baca juga: Wali Kota Jaksel dorong program Jumat Beli Lokal dipatenkan
Baca juga: Program "Jumat Beli Lokal" bantu UMKM raup omzet hingga Rp68 juta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022