Menara Danareksa yang terletak di samping Gedung Kementerian BUMN akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain maupun konstruksi sehingga tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menargetkan pembangunan Menara Danareksa yang terletak disamping Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, selesai pada kuartal II 2022.

"Di awal 2022 ini merupakan momen yang tepat bagi direksi dan manajemen perseroan terjun langsung melakukan site visit untuk melihat kualitas pekerjaan yang ada di proyek," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Proyek yang memiliki nilai kontrak Rp527 miliar itu terdiri dari tempat parkir 9 lantai, semi basement, 21 lantai, dan ballroom 2 lantai.

Sampai dengan akhir Desember 2021, progres pekerjaan proyek pembangunan Menara Danareksa telah mencapai 55,03 persen, lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 48,72 persen.

Menara Danareksa merupakan perkantoran Grade A yang berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang memiliki lokasi strategis serta kualitas gedung yang memiliki standar tinggi.

Pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema pengembangan melalui Skema Kerjasama Usaha (KSU) dan perusahaan patungan antara PT PP dan PT Danareksa (Persero).

Direksi dan Manajemen sangat mengapresiasi ide-ide kreatif yang dipaparkan oleh Project Manager dan Tim Proyek Menara Danareksa. Ide-ide segar tersebut dapat dituangkan untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan untuk diterapkan pada proyek-proyek perseroan lainnya.

Direksi berserta seluruh jajaran manajemen perseroan akan terus berkomitmen untuk menjaga kualitas hasil pekerjaan proyek tersebut

“Menara Danareksa yang terletak di samping Gedung Kementerian BUMN akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain maupun konstruksi sehingga tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik,” kata Novel.

Dalam proyek pembangunan Menara Danareksa, perseroan berperan sebagai kontraktor sekaligus investor dimana dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi dan menjalankan proses investasi harus harus dilakukan beriringan dan bersinergi sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

Baca juga: PT PP lepas kepemilikan saham di PT Jasamarga Pandaan Malang Tol

Baca juga: PT PP selesaikan pembangunan Bendungan Pidekso lebih cepat 12 bulan

Baca juga: Pembangunan proyek KIT Batang sesuai harapan

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022