Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri kembali mendatangkan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 dengan merekrut Jeam Kelly Sroyer, setelah sebelumnya telah merekrut beberapa pemain untuk memperkuat skuad.

General Manager Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan Kelly merupakan salah satu pemain muda potensial asal Bumi Cenderawasih. Dengan usia yang masih muda, 18 tahun dan potensi yang dimiliki, diharapkan bisa menjadi aset Persik ke depan.

"Kami sudah memperhatikan Kelly sejak bermain di PSBS Biak di Liga 2 lalu. Usianya masih 18 tahun dan kami harap dia akan menjadi aset Persik di masa depan," kata Syarif di Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Syarif menambahkan, Kelly akan berada di posisi sebagai penyerang sayap. Posisi itu memang saat ini dibutuhkan Persik guna memperkuat tim.

"Pelatih Javier Roca nanti memiliki banyak pilihan di posisi winger. Dan tentu saja kehadiran Kelly bisa memberikan variasi serangan Persik," kata dia.

Baca juga: Persik Kediri rekrut tiga pemain baru

Ia juga mengatakan, saat ini, Kelly sudah berada di Bali bersama tim. Sebagai pemain belia Kelly memang perlu menimba pengalaman dari seniornya.

"Tetapi manajemen meyakini dia adalah pemain muda berbakat yang bisa terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang," kata dia.

Terkait dengan masa kontrak, Media Oficer Persik Kediri Anwar Basalamah menambahkan Kelly rencananya akan dikontrak untuk jangka panjang. Namun, ia menolak mengungkap nilai kontrak.

"Kami kontraknya untuk jangka panjang," kata Basalamah.

Dengan bergabungnya Kelly di Persik Kediri, saat ini sudah tujuh pemain lokal yang sudah bergabung. Persik Kediri juga sudah mempunyai tiga pemain asing dan kini tinggal satu calon yang hendak direkrut untuk pemain asing.

"Slot pemain asing itu empat, dan kami punya tiga. Ini sudah ada nama, yang akan main di gelandang tengah. Ini juga masih proses administrasi," kata Bas, sapaan akrabnya.

Saat ini, total seluruh pemain yang sudah bergabung di Persik ada 33 orang dengan pemain asing. Beberapa nama di antaranya Fitra Ridwan, Samsul Arifin dan Adi Satryo, Ahmad Nufiandani dan beberapa pemain lainnya.

Baca juga: Persija rekrut pemain baru keenam Irfan Jauhari
Baca juga: PSIS Semarang datangkan Chevaughn Walsh

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022