Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memastikan penyerang asal Spanyol Alvaro Morata akan tetap bertahan di Juventus di tengah kabar hengkangnya pemain tersebut ke Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim mendatang.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Massimiliano Allegri mengaku sudah berbicara dengan Alvaro Morata dan memastikan penyerang tersebut tetap akan bertahan di Juventus.

"Saya mengatakan kepada Alvaro bahwa dia bertahan di sini, dia tidak akan meninggalkan Juventus, akhir dari cerita," tegas Allegri.

Sebelumnya dikabarkan Alvaro Morata sudah '95 persen' akan bergabung di Barcelona menurut kabar dari media Spanyol, AS, Selasa waktu setempat.

Baca juga: Alvaro Morata dikabarkan 95 persen akan bergabung ke Barcelona

Diyakini Morata hanya tinggal menandatangani kontrak dengan Barcelona dan pemain berusia 29 tahun tersebut akan menjalani masa peminjaman di Blaugrana hingga akhir mendatang dengan opsi permanen.

Saat ini Morata sendiri tengah menjalani masa peminjaman di Juventus dari Atletico Madrid dengan biaya sebesar 20 juta euro (sekitar Rp325 miliar) selama dua tahun dan 35 juta euro (sekitar Rp570 miliar) jika Juventus pada akhirnya mempermanenkan jasa dari mantan penyerang Real Madrid tersebut.

Munculnya kabar semakin dekatnya Morata dengan Barcelona dikarenakan Atletico Madrid masih memiliki sisa pembayaran untuk Antoine Griezmann kepada Blaugrana, dan melepas Morata ke klub asal Catalan tersebut dirasa dapat menyelesaikan pembayaran tersebut.

Musim ini, Morata mencatatkan 23 penampilan bersama Juventus di Liga Italia dan Liga Champions serta menyumbangkan tujuh gol untuk Bianconeri.

Baca juga: Federico Bernardeschi tegaskan ingin tetap membela Juventus
Baca juga: Stefano Pioli tegaskan AC Milan saat ini membutuhkan bek anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022