Jakarta (ANTARA) - "Spider-Man: No Way Home" diperkirakan akan terus mengalahkan pesaingnya di box office domestik.

Meskipun "The 355" mendapatkan antusias di awal 2022, namun "Spider-Man" akan tetap berada di puncak box office di pekan keempat sejak perilisannya. Selama akhir pekan, "Spider-Man: No Way Home" diperkirakan akan menambah 25 dolar AS (Rp361,2 miliar) hingga 27 juta dolar AS (Rp390,1 miliar) untuk perhitungan domestiknya, demikian dikutip dari Variety, Kamis.

Hingga saat ini, film Sony Pictures bersama Marvel Studios itu pun telah menghasilkan 627 juta dolar AS (Rp9,06 triliun) di Amerika Utara. Angka ini pun melampaui pendapatan "Star Wars: The Last Jedi" yang mendapatkan 620 juta dolar AS (Rp8,9 triliun) dan "The Avengers" dengan 623 juta dolar AS (Rp9 triliun).

Baca juga: Marvel dan Sony ungkap tengah siapkan "Spider-Man 4"

Pencapain ini pun menjadikan "Spider-Man: No Way Home" sebagai film terlaris kedelapan yang pernah ada di box office domestik. Pada tingkat ini, film tersebut dinilai siap untuk mengalahkan posisi enam dan tujuh yang diduduki oleh "Titanic" dengan 659 juta dolar AS (Rp9,5 triliun) dan "Jurrasic World" dengan 652 juta dolar AS (Rp9,4 triliun).

Jika film tersebut tetap bertahan di posisi teratas, maka "Spider-Man" diperkirakan akan mampu menggulingkan posisi kelima yang diduduki oleh "Avengers: Infinity War" dengan 678 juta dolar AS (Rp9,7 triliun)

Secara global, "Spider-Man: No Way Home" telah mengumpulkan 1,37 miliar dolar AS (Rp24,9 triliun). Angka ini pun berhasil mengalahkan "Black Panther" yang sebelumnya sukses mengumpulkan 1,34 miliar dolar AS (Rp19,3 triliun) secara global. Sehingga, film ini pun menjadi film terbesar ke-12 dalam sejarah.

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" tembus lebih dari 5 juta penonton di Korsel

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" film pertama era pandemi raih 1 miliar dolar

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" diprediksi raih 1 miliar dolar AS

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022