Jakarta (ANTARA) - Drama sci-fi Korea Selatan "The Silent Sea" menjadi acara TV non-bahasa Inggris yang paling banyak ditonton selama periode satu minggu terakhir di Netflix.

Mengutip Yonhap pada Kamis, "The Silent Sea" menduduki puncak tangga program TV non-bahasa Inggris mingguan Netflix, periode 27 Desember hingga 2 Januari, dengan 47,8 juta jam penayangan.

Jumlah tersebut melampaui jumlah "The Queen of Flow: Season 2" dengan 29,5 juta jam penayangan dan "Money Heist: Part 5" dengan 26,3 juta jam penayangan.

Baca juga: Serial Netflix "The Silent Sea" siap meluncur Jumat ini

Hal tersebut menandai adanya peningkatan pemirsa yang luar biasa. Diketahui pada minggu sebelumnya, "The Silent Sea" menempati posisi ketiga dengan 22,2 juta jam penayangan.

"The Silent Sea" menjadi serial berbahasa Korea ketiga yang menduduki puncak tangga program TV non-bahasa Inggris, menyusul "Squid Game" yang dirilis pada September 2021 dan "Hollbound" yang rilis November 2021.

Netflix juga mengatakan "The Silent Sea" masuk 10 besar dalam kategori tersebut di 77 negara selama periode satu minggu dan menduduki peringkat nomor satu di enam negara termasuk Korea Selatan dan Thailand.

Dibintangi oleh Gong Yoo dan Bae Doo-na, "The Silent Sea" berlatar di bulan, di mana sebuah tim bertugas mencari tahu rahasia fasilitas penelitian yang ditinggalkan Balhae Base.

Baca juga: Di balik peran Gong Yoo dalam drama "The Silent Sea"

Baca juga: Lee Joon penggemar luar angkasa

Baca juga: Bae Doona dan kostum astronaut pengikat keakraban

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022