Jakarta (ANTARA) - Chef Juna yang sering wara-wiri di layar kaca punya beberapa rekomendasi makanan untuk Anda yang ingin mencicipi hidangan baru dari berbagai tempat. Rekomendasi Chef Juna bisa didapatkan lewat kategori Chef's Reco di layanan Grabfood. Apa saja rekomendasi kuliner khas berbagai negara ala Chef Juna? Simak daftarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis.

Two & Two
Perpaduan ikan salmon dan tuna ditambah saus putih, nori renyah, saus creamy, daun bawang, dan kremesan renyah ini bisa didapatkan dari restoran Honu. Makanan khas Hawaii ini menyediakan menu poke bowl berisi potongan ikan salmon dan tuna yang segar, cocok untuk makan siang agar terasa seperti berada di Honolulu.

Kiss of GION dan Hot Geisha Roll
Untuk para pecinta sushi, GION adalah tempat yang pas untuk kamu mencoba sushi level atas dengan makanan Jepang yang menggugah selera. Nikmati menu sushi pilihan seperti Rainbow Roll, lobster Mentai dan Truffle Tori Dry Ramen.

Anda bisa coba Kiss of GION dan Hot Geisha Roll bila suka perpaduan sushi dengan saus creamy. Untuk yang lebih suka rasa pedas, Anda bisa mencoba Hot Geisha Roll dan Kiss of Geisha cocok untuk Anda yang suka rasa lebih gurih dan lembut.

Baca juga: Lima fakta di balik pesatnya pertumbuhan gerai ayam goreng cepat saji

Baca juga: Inspirasi panganan dengan selai kacang untuk rayakan tahun baru


Bebek panggang
Bebek panggang ala The Duck King ini cocok untuk Anda yang ngidam kuliner Asia. Bebek panggang dengan saus khas manis ini bisa dinikmati beramai-ramai dengan orang terdekat karena ukurannya besar.

Bakpao Sepatu Isi Coklat + Siew Mai
Menu dari Imperial Kitchen ini berisi bakpao sepatu berisi coklat yang lumer di mulut dan Siew Mai klasik kesukaan semua orang.
Bistecca striploin di Bakerzin (ANTARA/HO)


Baca juga: Pisgor dan nasgor ciamik, rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jaksel

Baca juga: Tiga resep makanan penutup untuk sambut pergantian tahun


Chicken Katsu
Dari aroma wijen sangrai yang dicampur dengan saus khas Kimukatsu, hingga renyahnya tepung roti yang renyah, Chicken Katsu ini dilengkapi dengan salad dan nasi untuk makan siang yang kenyang.

Salmon melt
Perpaduan klasik salmon dan saus mentai adalah salah satu makanan wajib dicoba untuk kalangan hits Jakarta. Menu ini ada di restoran Yellowfin yang menawarkan makanan fusion Asia.

Bundling Kuro
Sushi dengan tampilan serba hitam ini bisa didapatkan di restoran Sushi Yay! yang tak cuma menyediakan ikan mentah, tetapi juga ikan matang.

Chef Juna juga merekomendasikan makanan fusion Asia dan Barat yang bisa dijadikan camilan atau makan bersama dengan orang-orang terkasih.
Chicken Katsu di Kimukatsu (ANTARA/HO)


Holywings Steak
Untuk Anda yang lagi ngidam makan malam, ada Holywings Steak yang mengenyangkan. Di Holywings, Anda juga bisa mencari camilan yang cocok dipadukan dengan minuman favorit demi memeriahkan makan malam.

Salmon Lodeh
Rasanya creamy dan menarik untuk dicoba, ini menu yang bisa didapatkan di restoran GIOI, yang menyajikan cita rasa fusion Asia Tenggara mulai dari Thailand, Vietnam dan Indonesia khususnya Bali.

Bistecca Striploin
Daging striploin premium dengan rosemary dan bawang putih yang harum ditambah dengan kentang goreng dan dua pilihan saus untuk makan siang yang sempurna. Menu ini bisa didapatkan di Bakerzin.

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan rumah dengan suasana meriah, barbeque dan shabu-shabu jadi pilihan yang menarik. Chef Juna merekomendasikan set lengkap Twin Shabu dari Shaburi bila ingin barbeque di rumah, juga Tasty Karubi dari Kintan untuk shabu-shabu dengan daging karubi tipis dan lembut yang asyik dipadukan dengan nasi hangat.

Baca juga: Kafe ini sajikan donat bombolini dengan isi melimpah

Baca juga: Makan burger truffle dikelilingi pemandangan gedung pencakar langit

Baca juga: Sepuluh makanan banyak dicari di layanan pesan antar tahun 2021

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022