Jakarta (ANTARA) - Sasa menggandeng tiga ilustrator lokal ternama yakni, Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra untuk menghadirkan sebuah permainan puzzle interaktif yang bisa dimainkan menggunakan teknologi augmented reality.

Lewat kampanye bertajuk "Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio. Kampanye ini merupakan bentuk kolaborasi antar-perusahaan maupun individu asli Indonesia, yang ditujukan untuk memberikan inovasi baru yang bernilai kepada masyarakat, serta mendukung kreatifitas anak bangsa yang dipadukan dengan teknologi.

“Lewat kolaborasi ini Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung teknologi augmented reality, sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang memainkan,” ujar Nanda Rahmanu selaku Head of Digital Marketing PT Sasa Inti dalam siaran pers pada Kamis.

Baca juga: Gim baru untuk pencinta puzzle, "Ms. Naomi's Puzzle"

Di samping itu, kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator game lokal dalam pembuatannya.

"Ini merupakan bentuk apresiasi Sasa sebagai perusahaan Indonesia, terhadap talenta-talenta lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan talenta internasional. Semoga kolaborasi ini mendorong kreativitias para talenta muda Indonesia untuk berkarya ke depannya," kata Nanda.

Petualangan "Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle", akan dibagi menjadi tiga seri di mana masing-masing seri akan memperlihatkan karya ilustrasi terbaik dengan gaya dan karakter visual dari masing-masing ilustrator, seperti karya dari Hana Augustine atau yang lebih dikenal sebagai Hanaqnoi, ilustrator lokal yang sudah menerbitkan beberapa buku dan membuat desain karakter untuk beberapa games dan animasi.

Lalu di seri kedua kita akan dimanjakan oleh ilustrasi karya Arief Putra, yang sudah mendunia lewat karyanya yang khas, adapun Alfeus Christie yang juga dikenal sebagai Harousel akan memberikan warna lain untuk petualangan ini, dengan karya yang kental akan nuansa Anime dan Manga khas Jepang.

Pada setiap serinya puzzle ini akan menceritakan kisah petualangan Satria dan Sabrina mengarungi dunia penuh keajaiban dimana mereka akan memulai perjalanan rasa penuh makna, yang dihidupkan dalam teknologi augmented reality lewat aplikasi "Sasa in Wonderland", selain itu pengguna juga bisa meng-akses Sasa Magical Secret Recipe dan juga bisa langsung membeli produk-produk Sasa yang diinginkan. Aplikasi "Sasa in Wonderland" ini sudah bisa diunduh di Apple Store dan Google Playstore.

Baca juga: Pencipta "Sudoku" meninggal karena kanker saluran empedu

Baca juga: Zynga luncurkan game seluler match-3 modern Puzzle Combat

Baca juga: Harry Potter: Puzzle & Spells rilis trailer resmi pertama

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022