Jakarta (ANTARA) - Kevin Huerter mencetak layup penentu dan total 25 poin ditambah 11 rebound yang merupakan terbaiknya musim ini untuk memimpin Atlanta Hawks menang 108-102 atas tuan rumah Sacramento Kings pada Rabu malam waktu setempat (Kamis WIB).

Huerter mencetak 11 poin pada kuarter keempat pada malam di mana Hawks bermain tanpa bintang Trae Young yang mengalami cedera punggung yang mencetak 56 poin terbaik dalam kariernya saat kalah 131-136 melawan Portland Trail Blazers dua hari sebelumnya.

Cam Reddish mencetak 18 poin, Danilo Gallinari 16 poin dan Delon Wright 15 poin untuk Atlanta yang menang untuk kelima kalinya dalam 15 pertandingan terakhir.

Timothe Luwawu-Cabarrot mencetak 14 poin dan Clint Capela mempersembahkan 11 poin dan 14 rebound ketika Hawks mengakhiri rangkaian lima kekalahan beruntun di Sacramento.

Baca juga: Jazz bungkam Nuggets berkat 36 poin Bojan Bogdanovic

De'Aaron Fox mencetak 30 poin dan Tyrese Haliburton membuat 24 poin untuk Kings yang kalah untuk kesepuluh kalinya dalam 15 pertandingan terakhir. Buddy Hield mengemas 11 poin dari bangku cadangan.

Huerter membuat layup penentu pada 37,7 detik tersisa untuk membawa Atlanta unggul 103-101. Dia menambahkan dua lemparan bebas pada 21,6 detik tersisa dan satunya lagi pada 12,6 detik tersisa saat Hawks menutup laga ini.

Atlanta juga tanpa John Collins, Bogdan Bogdanovic dan pelatih Nate McMillian karena harus karantina COVID-19. Sebaliknya Sacramento kehilangan Richaun Holmes karena COVID-19 dan Terence Davis akibat cedera pergelangan kaki.

Kemenangan juga dicatat oleh Miami Heat setelah mempermalukan tuan rumah Portland Trail Blazers dengan 115-109.

Mengutip laman NBA, guard Max Strus memimpin Heat dengan 25 poin, disusul Tyler Herro dengan 16 poin.

Sedangkan PJ Tucker dan Omer Yurtseven yang sama-sama mencetak 14 poin menjadi dua pemain Heat yang membuat double-double setelah keduanya juga menciptakan masing-masing 10 dan 16 rebound.

Poin terbanyak dalam laga ini justru dibuat oleh Blazers melalui Anfernee Simons dengan 28 poin, sedangkan rekannya Norman Powell membukukan 26 poin.

Baca juga: Ringkasan delapan laga NBA: Charlotte Hornets menang besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022