Jakarta (ANTARA) - Game open world bergenre MMO (massively multiplayer online), Chimeraland, resmi dirilis hari ini.

Lebih dari 500.000 sudah melakukan pra-registrasi pada bulan Desember lalu, kini Chimeraland sudah bisa diunduh di Play Store untuk Android, App Store untuk Ios, dan Website resmi untuk PC.

Chimeraland menawarkan petualangan bermain game dengan memberikan kebebasan pemain seperti membangun rumah impian di lokasi manapun, memelihara hewan mitologi kuno, memancing, berkebun, berdagang dan banyak lainnya yang bisa dieksplorasi di dunia Chimeraland yang berukuran lebih dari 4.000 Kilometer persegi.

Tak hanya sebatas itu saja, sebuah planet yang diberi nama Night Sky pun bisa pemain kunjungi dan dieksplorasi.

Baca juga: Game Lokapala hadirkan El Viento, terinspirasi sosok Hanuman

Tersedia di lima negara; Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina, Chimeraland memiliki sebuah fitur unik yang berfokus kepada cerita dari mitologi Timur, terinspirasi dari literatur Timur yang terkenal dengan binatang mitologi kuno.

Binatang mitologi kuno tersebut dapat dilihat dan ditangkap di mana-mana, mulai dari binatang yang imut hingga binatang buas berusia ribuan tahun. Tentu saja, pemain tidak bisa asal menangkap juga tergantung pada keberuntungan untuk menemukan lokasi hewan legendaris tersebut, tak hanya itu saja, telur pun bisa didapatkan dan ditetaskan melalui sarang inkubasi di rumah.

Berjalan ke Great Wilderness, pemain akan menemukan bahwa rumah-rumah dirancang dengan baik diatur dengan rapi, dengan lahan pertanian di dataran tinggi dan rendah. Bagi pemain yang mendirikan rumah di area lahan luas bisa memulai bertani, tetapi apabila membangun rumah di udara benar-benar kehilangan banyak sumber daya lahan.

Memancing juga menjadi salah satu hal seru di dalam Chimeraland, pertama-tama kita perlu menyiapkan batang pancing, yang perlu dibuat di meja kayu. Setelah mengambil pancing, pemain bisa pergi ke pantai atau sungai, Ikan yang ditangkap akan secara otomatis masuk ke ransel. Ikan yang ditangkap dapat juga dimakan, dapat juga dimakan oleh hewan peliharaan.

Dunia Chimeraland tanpa batas, ini adalah dunia terbuka nyata, ketika pemain terus terbang ke atas, Anda akan datang ke ruang dunia yang sama sekali baru.

Bagi pemain yang sudah melakukan praregistrasi akan mendapatkan hadiah seperti Cowries, Legendary Pill dan Pet Egg. Selain itu, komunitas resmi juga mengadakan serangkaian kegiatan reservasi, partisipasi bisa mendapatkan banyak harta virtual baru.

Baca juga: Mengulik fitur dan gameplay Chimeraland

Baca juga: Prapendaftaran game "multiplayer online" Chimeraland dibuka

Baca juga: Lokapala hadirkan "skin" Virgo, kolaborasi dengan Bumi Langit

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022