Jakarta (ANTARA) - Produser dari Dee Company Dheeraj Kalwani mengatakan rumah produksinya tak mau buru-buru membuat keputusan untuk menggarap "Makmum" sekuel ketiga meski sekuel keduanya yang rilis pada 30 Desember 2021 sukses mengumpulkan banyak penonton.

"'Makmum' dan 'Makmum 2' ini produksinya sangat kami jaga kualitasnya. Kami tak ingin tergesa-gesa membuat keputusan," kata Dheeraj Kalwani melalui keterangannya, Kamis.

Diketahui bahwa saat ini, banyak penonton yang mengharapkan kehadiran sekuel ketiga dari film "Makmum".

Pada saat yang sama, Dheeraj mengatakan bahwa "Makmum 2" nyaris memecahkan rekor sebagai film terlaris di tahun 2021 hanya dalam waktu satu minggu penayangan. Pasalnya, dalam satu minggu, film "Makmum 2" berhasil mengumpulkan sebanyak 410.224 penonton.

Sementara itu, rekor tertinggi penonton Indonesia pada tahun 2021 dipegang oleh "Nussa" yang berhasil mendapatkan 445.777 penonton.

"Ini sungguh sangat saya syukuri. Optimisme langsung bangkit dari hari ke hari sejak film 'Makmum 2' tayang di bioskop. Terima kasih penonton Indonesia," ujar Dheeraj.

Film Makmum 2 telah rilis di bioskop seluruh Indonesia sejak 30 Desember 2021. Horor besutan Guntur Soeharjanto tersebut kembali menghadirkan performa Titi Kamal sebagai pemeran utama bernama Rini.

"Makmum 2" bercerita tentang Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang kampung untuk melayat, dia mengalami gangguan roh halus. Bahkan, kejadian mistis juga menimpa anaknya.

Pada hari pertama penayangannya, Makmum 2 berhasil mengumpulkan sebanyak 46.185 penonton. Angka tersebut menyerupai jumlah penonton box office di era sebelum pandemi. Rekor itu berlanjut ke penayangan hari keempat yang berhasil mengantongi 222 ribu penonton.

Baca juga: Produser ungkap sempat ragu rilis "Makmum 2"

Baca juga: Penonton bioskop kembali, "Makmum 2" pecahkan rekor penjualan tiket

Baca juga: Riza Pahlevi datangi tokoh agama untuk riset film "Makmum"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022