Jakarta (ANTARA) - Aston Villa menjadi salah satu dari enam klub Liga Inggris yang berminat untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, pelatih Aston Villa, Steven Gerrard diketahui sebagai pengagum dari permainan Coutinho dan sempat selama dua setengah tahun bermain bersama di Liverpool.

Saat ini, diyakini Aston Villa sudah melakukan komunikasi dengan Barcelona, namun Gerrard enggan klubnya untuk terlibat perang penawaran dengan klub lain karena gaji yang cukup besar dari pemain asal Brazil tersebut.

Baca juga: Barcelona dilaporkan sedang carikan Philippe Coutinho klub baru

Beberapa waktu lalu dikabarkan, Coutinho memiliki keinginan untuk kembali pindah ke klub Liga Primer Inggris dan bergabung dengan klub yang memberikannya waktu bermain reguler.

Dikabarkan Coutinho akan memutuskan klub Liga Inggris mana yang akan ia bela pada akhir pekan ini setelah terakhir kali membela Liverpool pada Januari 2013 hingga Januari 2018.

Coutinho tercatat menjalani masa yang sukses di Liverpool dengan menorehkan 201 penampilan serta menyumbangkan 54 gol dan 45 assist di segala ajang.

Setelah pindah ke Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mendapatkan tim utama di dalam tubuh Blaugrana dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Pada musim ini, Coutinho bermain selama 16 kali bersama Barcelona di segala ajang serta berhasil mencetak dua gol dan memiliki kontrak bersama Blaugrana hingga Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Gerrard ingin sulap Villa kembali jadi klub hebat di Inggris
Baca juga: Everton ajukan penawaran untuk gelandang Newcastle Sean Longstaff

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022