Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen dikabarkan memiliki keinginan untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona pada musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Kamis, Bayern Munich mulai menaruh minat kepada Dembele setelah salah satu masa depan pemain mereka Kingsley Coman belum jelas.

Dikabarkan Coman saat ini tengah dikaitkan oleh Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen siap menjadikan Dembele prioritas utama di bursa transfer jika pada akhirnya Coman hengkang.

Bayern Muenchen bisa melakukan negosiasi pra-kontrak dengan Dembele pada bursa transfer Januari kali ini dan merampungkan kepindahan pemain asal Jerman tersebut pada musim panas mendatang.

Baca juga: Bayern Muenchen tak belanja pemain pada jendela transfer Januari
Baca juga: Bayern gelar pesta gol dalam laga tandang terakhir tahun 2021


Pihak Barcelona diyakini siap untuk melepas Dembele demi bisa mendaftarkan pemain anyar mereka Ferran Torres ke dalam daftar pemain mereka yang berlaga di Liga Spanyol.

Namun, hal ini bisa membuat Barcelona kehilangan Dembele secara cuma-cuma setelah mereka mendatangkan pemain tersebut dari Borussia Dortmund dengan harga 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun pada 2017 lalu.

Pihak Bayern Muenchen menilai Dembele adalah pengganti sempurna untuk Kingsley Coman yang sudah berada di Allianz Arena sejak 2017 lalu ketika pindah dari Juventus dan menjadi bagian sukses Die Roten pada musim 2019/2020 lalu.

Pada musim ini, Dembele tercatat hanya bermain di delapan pertandingan Barcelona di berbagai ajang dan hanya mampu mencetak satu gol serta dua assist.

Baca juga: Mueller cetak gol dalam laga ke-400 saat Bayern cukur Wolfsburg 4-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022