Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan bahwa gelandang anyar timnya, Makan Konate absen dari laga kontra PSIS pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis, karena masalah administrasi.

"Ada persoalan administrasi yang belum bisa diselesaikan hingga menjelang laga. Semoga dia bisa tampil pada pertandingan berikutnya," ujar Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan, diikuti di Jakarta.

Juru taktik asal Italia tersebut memaklumi kendala administrasi itu sebagai penghormatan terhadap regulasi.

Apalagi, Liga 1 musim ini berjalan di tengah pandemi COVID-19 yang membuat pengurusan administrasi membutuhkan waktu lebih lama.

"Hal serupa tak terjadi pada Makan Konate saja. Pandemi membuat proses sedikit lebih lama," tutur Alessio.

Baca juga: Angelo Alessio marah Persija main buruk sebelum taklukkan PSIS

Makan Konate menjadi salah satu dari enam pemain baru Persija mulai putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022. Lima lainnya yaitu Irfan Jauhari, Samuel Christianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan dan Ikhwan Ciptady.

Sebelum memperkuat Persija, Makan Konate membela klub Trengganu FC di Liga Super Malaysia.

Dari antara nama-nama anyar itu, baru Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan dan Irfan Jauhari yang diturunkan pada laga versus PSIS yang dimenangi Persija 2-1. Ketiga pemain itu berstatus sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Persebaya sukses tutup putaran pertama dengan bekuk Bali United 3-1

Jika proses pemberkasan berjalan lancar, Makan Konate dapat menjalani debut di skuad "Macan Kemayoran" pada 11 Januari 2022, saat Persija menghadapi Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Adapun kemenangan atas PSIS membuat Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 28 poin, sementara PSIS bertengger di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 27 poin.

Skuad "Macan Kemayoran" belum terkalahkan pada empat laga terakhirnya.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022