Jakarta (ANTARA) - Sevilla lolos ke babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) seusai menaklukkan Real Zaragoza 2-0 di La Romareda, Zaragoza pada Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi RFEF.

Dua gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Jules Kounde pada babak pertama dan Rafa Mir pada babak kedua.

Sevilla membuka skor pada menit ke-31. Bermula dari umpan silang Papu Gomez kepada Gonzalo Motiel, bola berhasil dibuang bek Zaragoza, tetapi jatuh ke kaki Jules Kounde yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mengoyak sisi kiri gawang Alvaro Lopez.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling bertukar serangan. Namun, skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Baca juga: Gaji mahal buat Real Madrid mundur dari perburuan Antonio Ruediger

Tim tamu menggandakan keunggulannya pada menit ke-69 setelah Lucas Ocampos memberikan umpan terobosan akurat ke Rafa Mir yang berhasil lolos dari jebakan offside.

Penyerang asal Spanyol tersebut kemudian menggiring bola ke depan gawang sebelum melakukan penyelesaian akhir yang tenang untuk menggandakan keunggulan.

Zaragoza hampir memperkecil ketertinggalan menjelang akhir pertandingan. Miguel Puche menusuk ke kotak penalti Sevilla dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang rendah, yang disambar Alvaro Gimenez di depan gawang, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Skor 2-0 untuk Sevilla bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Real Madrid menang meyakinkan 3-1 atas Alcoyano

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022