Jakarta (ANTARA) - Volkswagen telah hadirkan teaser versi spesifikasi produksi final dari konsep ID.Buzz, sekaligus mengumumkan tanggal debut van listrik tersebut pada 9 Maret 2022.

Papan nama resmi dari VW Bus itu belum diumumkan, tetapi diperkirakan akan diluncurkan sebagai penerus dari Microbus yang ikonik.

Dikutip Hindustan Times, Jumat, VW telah memposting gambar teaser model yang ditutupi dengan pola kamuflase dan teasernya mengikuti skema seperti yang terlihat sebelumnya pada model ID.5 dan ID.4.

Baca juga: Ford Transit listrik akan diproduksi di Turki

Model spesifikasi produksi final terlihat sangat berbeda dari konsep yang ditampilkan sebelumnya, tetapi sangat selaras dengan detail yang terlihat dalam spy shot kendaraan uji yang terlihat beberapa bulan lalu.

Model spesifikasi produksi final akan mendukung platform MEB yang sama dengan ID.4 dan ID.5.

Van all-electric yang akan datang akan tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni varian penumpang, ride pooling, dan ride-hailing, klaim sebuah laporan oleh AutoNews.

Di pasar Amerika Serikat, Kendaraan listrik ini akan mendapatkan konfigurasi empat kursi di bagian belakang dan akan ditawarkan sebagai model ride-hailing.

Dua kursi belakang akan menghadap ke depan, sementara dua akan menghadap ke belakang dalam model spesifikasi pasar AS.

Volkswagen fokus untuk membawa bus listrik ID Buzz dari kendaraan konsep menuju produksi massal tahun depan. Kemungkinan akan mencapai dealer internasional sekitar tahun 2023.

Baca juga: Mercedes-Benz rilis van kecil listrik bulan depan

Baca juga: London Taxi punya mobil listrik berjenis campervan

Baca juga: Mercedes-Benz kenalkan van listrik untuk keluarga
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022