Jakarta (ANTARA) - Serial Prime Video “Fallout” yang merupakan adaptasi dari video game berjudul sama mulai produksi tahun ini di bawah perusahaan Kilter Films milik Jonathan Nolan dan Lisa Joy, dikutip dari Deadline pada Jumat.

Nolan didapuk menjadi sutradara untuk episode pertama serial ini, sementara Geneva Robertson-Dworet dan Graham Wagner akan bertugas menjadi showrunner.

Serial “Fallout” pertama kali diumumkan sedang dalam pengerjaan pada Juli 2020, setelah Amazon Studios mendapatkan hak lisensi atas game untuk mengembangkan adaptasi TV yang akan dibuat oleh Nolan dan Joy.

Dalam proses produksinya, serial ini juga menggandeng produser game Todd Howard dari Bethesda Game Studios dan James Altman dari Bethesda Softworks.

“Fallout adalah salah satu seri game terhebat sepanjang masa. Setiap bab dari cerita imajinatif yang gila ini telah menghabiskan waktu berjam-jam bersama keluarga dan teman,” kata Joy dan Nolan saat itu.

Baca juga: Game MMO Chimeraland resmi dirilis

Baca juga: Genshin Impact banyak pembaruan besar 5 Januari


Keduanya mengaku bersemangat dan menyambut baik untuk kerja sama baru dengan Bethesda dan Amazon Studios.

Nolan membuat debut penyutradaraannya melalui sebuah episode dari serial CBS “Person of Interest”. Selanjutnya, dia pernah mengarahkan serial HBO “Westworld” bersama Joy yang telah menghasilkan musim ketiga pada tahun lalu dan akan menayangkan musim keempat tahun ini.

Sementara itu sebagai showrunner, Dworet dikenal karena terlibat dalam penulisan “Captain Marvel” dan “Tomb Raider” (2018) serta Wagner dikenal karena menjabat produser eksekutif di Portlandia dan co-produser eksekutif di Silicon Valley and Baskets.

“Fallout” menceritakan dunia di mana masa depan yang meledak dengan sendirinya melalui perang nuklir pada tahun 2077. Dunia tersebut dibayangkan oleh orang-orang Amerika pada akhir 1940-an.

Game  pertama pasca-apokaliptik ini dirilis pada 1997. Seri terbaru dalam waralaba, prekuel “Fallout 76” dirilis pada 2018.

Waralaba “Fallout” telah membukukan rekor penjualan dan menerima puluhan penghargaan Game of the Year. Sementara versi mobile-nya, “Fallout Shelter”, telah diunduh lebih dari 170 juta kali.

Baca juga: Microsoft ingin akuisisi pengembang game "Fallout"

Baca juga: PUBG Mobile kerjasama dengan "Mission Impossible: Fallout"

Baca juga: "The Meg" rebut puncak box office geser "Mission: Impossible - Fallout"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022