Jakarta (ANTARA) - Musisi Korea Selatan-Amerika Serikat, Eric Nam merilis album studio keduanya berjudul "There And Back Again" pada Jumat ini.

Album yang menjadi rilisan pertama Eric sebagai seorang musisi independen ini diproduseri hitmaker peraih nominasi Gramy Award, Rabbit.

Ada tujuh lagu termasuk single terbaru berjudul “Lost On Me” dan dua single yang sebelumnya telah Eric lepas yaitu “Any Other Way” dan “I Don’t Know You Anymore" dalam album. Single “Lost On Me” yang disutradarai Scott Lazer juga dihadirkan dalam versi video musik.

Baca juga: Penyanyi Korea Eric Nam dan Timbaland berkolaborasi

Eric melalui keterangan persnya, mengatakan album "There And Back Again" menjadi titik penting dalam karirnya yang untuk pertama kalinya ia berkarya dengan caranya sendiri dan menghadapi rasa patah hati di masa lalu.

Bagi dia, album ini memiliki banyak makna, berisi pengalamannya pernah merasa seperti orang asing ke mana pun ia pergi, suka dan duka sebuah hubungan serta kepindahannya dari Atlanta ke Korea Selatan selama 10 tahun terakhir.

“‘There And Back Again’ adalah album pertamaku sebagai musisi independen,” ujar Eric yang akan memulai tur dunianya untuk mendukung album terbarunya mulai 24 Januari 2022 itu.

“Rasanya cukup lama hingga aku berada di titik ini dan prosesnya juga sangat menantang sejujurnya, namun aku sangat senang dengan hasil akhirnya dan semoga semua penggemarku dan pendengar musikku dapat merasakan hal yang sama," sambung dia.

Selain menjadi penyanyi, penulis lagu, entertainer, dan bintang televisi, Eric juga disibukkan dengan tugasnya sebagai co-founder dan creative director DIVE Studios, sebuah perusahaan media yang ia bangun bersama saudara-saudaranya sejak 2019 dan saat ini memiliki lebih dari 1.3 juta subscriber.
​​​​

Baca juga: Eric Nam kisahkan perjalanan hidup lewat album "There And Back Again"
​​​​​
Baca juga: Eric Nam digandeng vaultboy, kolaborasi lagu remix "everything sucks"

Baca juga: Bicara tur konser dunia, Eric Nam ingin menangis

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022