Mereka (panitia) mengubah pemain di momen terakhir. Mereka kurang beruntung, saya ikut menyesal mengetahui itu
Jakarta (ANTARA) - Pada pertandingan pertama babak semifinal ATP Cup 2022, petenis Pablo Carreno Busta menempatkan Spanyol unggul sementara 1-0 atas Polandia lewat kemenangan atas Jan Zielinski 6-2, 6-1 Jumat malam waktu Sydney.

Seharusnya Pablo berhadapan dengan Kamil Majchrzak, namun satu hari sebelumnya ia dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus keluar dari turnamen dan digantikan oleh Zielinski.

"Mereka (panitia) mengubah pemain di momen terakhir. Mereka kurang beruntung, saya ikut menyesal mengetahui itu. Tetapi saya harus menjalankan tugas dan bermain bagus. Dalam turnamen ini penting untuk selalu menjadi satu dengan tim," kata Pablo seperti dilansir laman resmi ATP.

Baca juga: Medvedev bawa Rusia ke semifinal ATP Cup

Zielinski, petenis spesialis nomor ganda, tidak mampu memberi tekanan pada Pablo yang tetap solid dalam kemenangannya di menit ke-54.

Petenis peringkat 20 dunia itu telah banyak tampil di panggung besar sepanjang kariernya, dan pengalaman itu ditunjukkan di Ken Rosewall Arena.

Zielinski juga mendapat sorakan penyemangat dari penonton di saat-saat terakhir pertandingan, namun hal itu tidak cukup membantu untuk membalikkan keadaan.

Pablo sangat menjaga servisnya untuk memperpanjang skor kemenangannya menjadi 4-0 di turnamen awal tahun ini. Mantan peringkat 10 dunia itu tidak kehilangan satu set pun di Piala ATP 2022.

Baca juga: Hurkacz tekuk Schwartzman, Polandia segel tempat di semifinal ATP Cup

"Sangat penting di awal tahun untuk menemukan ritme permainan dan kepercayaan diri. Saya senang dengan turnamen ini, saya bermain sangat bagus. Australia juga membuat saya merasa sangat nyaman," ungkapnya.

Pada pertandingan tunggal kedua yang masih berlangsung, Roberto Bautista Agut berpotensi menutup pertandingan hari ini dengan mempersembahkan tiket ke babak final jika ia bisa mengalahkan Hubert Hurkacz.

Pada tahun 2020, Spanyol kalah dalam pertandingan kejuaraan di Sydney melawan Serbia.

"Sekarang kami harus melanjutkan. Kami memiliki dua pertandingan lagi. Hurkacz melawan Roberto adalah pertandingan yang sangat ketat, sangat sulit, jadi kita lihat saja nanti. Bagaimanapun saya harus siap untuk (bermain di nomor) ganda," pungkas Pablo.

Baca juga: Sinner buka kemenangan pertama Italia atas Rusia dalam ATP Cup

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022