Karakter 'Iron Man' bertugas melakukan sosialisasi dan mengajak anak-anak "door to door'" untuk melaksanakan vaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok berkostum "superhero" dari serial "Marvel Iron Man" hadir mengajak anak usia 6-11 tahun untuk divaksin pada kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menarik minat anak-anak untuk vaksin adalah dengan mendatangkan karakter 'Iron Man' dengan tugas melakukan sosialisasi dan mengajak anak-anak 'door to door' untuk melaksanakan vaksinasi," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana, Sabtu.

Menurut Putu Kholis, vaksinasi anak sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari penyebaran COVID-19. Anak yang telah divaksinasi dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 kepada para orangtua hingga kakek dan nenek mereka yang telah lanjut usia.

Vaksinasi Merdeka Anak merupakan program dari Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, fokus sasarannya anak-anak kelompok usia 6-11 tahun.

Diketahui, Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melaksanakan vaksinasi dengan fokus kelompok usia 6-11 tahun dengan sasaran sekitar 1.700 anak di Muara Angke, mulai 15 Desember 2021.

Putu menjelaskan, setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pelabuhan Tanjung Priok membuka gerai Vaksinasi Merdeka Anak di kantor RW 22. 
"Diharapkan dengan dibukanya sentra vaksin anak di lokasi pemukiman warga, dapat mempercepat jumlah anak usia 6-11 tahun yang divaksin, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah pada penanganan COVID-19," kata Putu.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara gelar vaksinasi anak di 15 lokasi
Baca juga: Vaksinasi anak di Jakut tidak dipaksakan tapi peserta melebihi target
Baca juga: Puluhan anak berkebutuhan khusus ikut vaksin COVID-19 di Jakarta Utara

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022