Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Naomi Osaka menarik diri dari semifinal turnamen Melbourne Summer Set 1 WTA melawan Veronika Kudermetova, Sabtu, dengan alasan intensitas pertandingan terakhir sebagai penyebab pengunduran dirinya.

"Sedih harus mundur karena cedera dari pertandingan saya hari ini, tubuh saya terkejut karena bermain berturut-turut setelah istirahat yang saya ambil," kata Osaka melalui akun Twitter miliknya, Sabtu.

"Saya akan mencoba untuk beristirahat dan sampai jumpa!"

Juara Grand Slam empat kali Osaka mengalahkan petenis Jerman Andrea Petkovic 6-1 7-5 pada perempat final, Jumat, kurang dari dua pekan sebelum Australian Open dimulai.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang itu tengah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya sejak mundur dari French Open pada Mei lalu menyusul perselisihan dengan ofisial turnamen mengenai kewajiban bertemu dengan media yang berdampak negatif kepadanya.

Osaka juga mengundurkan diri dari acara pemanasan menjelang Australian Open tahun lalu karena "cedera yang mengganggu," dikutip dari Reuters.

Australian Open dimulai pada 17 Januari. 

Baca juga: Osaka berjanji nikmati pertandingan usai rehat panjang 
Baca juga: Osaka atasi rasa gugup untuk raih kemenangan pertama di Melbourne 

Baca juga: Barty mulai musim baru di Adelaide, Osaka dan Raducanu di Melbourne 
Baca juga: Naomi Osaka beri isyarat kembali ke lapangan 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022