Jakarta (ANTARA) - BMW mengungkap teknologi dalam mobil berupa layar besar 31 inci untuk menghibur penumpang kursi belakang pada ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Dikutip The Verge, Sabtu, belum diketahui kapan atau apakah layar besar tersebut akan tersedia untuk konsumen, tetapi BMW menyarankan layar itu dapat dipasang ke langit-langit mobil mewah, mengubah kursi belakang menjadi "ruang bioskop pribadi".

Layarnya sendiri memiliki resolusi 8K dan dapat memutar konten dengan rasio aspek 16:9, 21:9, atau 32:9. layar yang dihadirkan berupa layar sentuh, serta terdapat kontrol touchpad kecil yang terpasang di pintu belakang mobil.

Baca juga: BMW akan perluas kehadirannya di pasar China

Layar itu merupakan perangkat Fire TV, sama seperti soundbars, stick, dan televisi lainnya yang menjalankan Fire OS, sehingga dapat mengakses sebagian besar layanan streaming video modern dan aplikasi Fire TV lainnya untuk streaming melalui koneksi 5G milik mobil.

Mode Teater termasuk suara surround dengan sistem yang terdiri dari lebih dari 30 speaker dari Bowers & Wilkins. BMW menggambarkan suaranya sebagai "4D" karena menyertakan speaker sendiri yang terpasang di kursi belakang sehingga penumpang dapat merasakan getaran audio di momen yang lebih intens.

Ketika layar turun dari langit-langit, BMW mengatakan "kerai matahari roller untuk jendela samping dan jendela belakang tertutup dan pencahayaan sekitar di bagian belakang kendaraan diredupkan.

BMW memiliki prototipe layar teater yang berfungsi dan terpasang di dalam mobil di pameran CES. Perusahaan belum mengumumkan kapan sistem itu mungkin tersedia untuk pelanggan atau berapa biayanya.
Tetapi selama presentasi CES, presenter BMW mengatakan bahwa fitur-fiturnya “terlihat sangat mirip dengan apa yang akan segera diluncurkan dalam produksi seri.”

Baca juga: BMW iX M60 meluncur di CES 2022

Baca juga: BMW pamerkan teknologi ubah warna eksterior mobil di CES 2022

Baca juga: BMW Motorrad - TVS kerja sama motor listrik, produk pertama lahir 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022