Jakarta (ANTARA) - Burnley disingkirkan oleh tim kasta kedua dari Piala FA setelah menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Huddersfield Town dalam laga putaran ketiga di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Jay Rodriguez, anak-anak asuh Sean Dyche gagal memperlebar jarak dan malahan kecolongan dalam 15 menit akhir pertandingan saat gawang mereka dibobol Josh Koroma dan Matthew Pearson, demikian catatan laman resmi FA.

Rodriguez membawa tuan rumah unggul pada menit ke-28 lewat gol sundulannya menyelesaikan umpan dari Ashley Westwood, tapi Burnley sejak itu lebih banyak digempur gelombang serangan tim tamu.

Burnley cukup beruntung masih bisa turun minum dalam keadaan unggul sebab dalam injury time babak pertama tandukan Naby Sarr berakhir membentur tiang gawang.

Baca juga: Manchester City lewati tim strata keempat Swindon Town di Piala FA

Huddersfield lebih banyak memegang kendali di babak kedua dan nyaris tak membiarkan Burnley leluasa memainkan bola hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui sepakan kaki kiri Koroma.

Skor imbang 1-1 membuat kedua tim sama-sama menaikkan tensi serangan, tapi Huddersfield lah yang berhasil memetik buah kerja keras mereka saat Pearson mencetak gol hanya tiga menit jelang bubaran normal.

Para pemain Burnley gagal mengantisipasi situasi sepak pojok tamunya dan umpan Sorba Thomas diselesaikan dengan tandukan jarak dekat Pearson yang membawa Huddersfield berbalik unggul.

Pada menit kedua injury time, Burnley nyaris menyamakan kedudukan sayang tandukan James Tarkowski melambung di atas mistar gawang, memastikan Huddersfield menang 2-1 dan lolos ke putaran keempat Piala FA.

Baca juga: Rafa Benitez akui Lucas Digne sudah tak betah di Everton

Hasil tersebut membuat Burnley jadi klub Liga Premier pertama yang tersingkir di Piala FA setelah sejawatnya, Crystal Palace, mampu melewati hadangan tim kasta kedua lainnya Millwall.

Bertandang The Den, Palace mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Benik Afobe dan membalasnya melalui gol-gol Michael Olise serta Jean-Philippe Mateta untuk menundukkan Millwall 2-1.

Kejutan kecil lain terjadi saat tim strata keempat Hartlepool United mampu menjungkalkan Blackpool yang secara liga berada dua kasta di atasnya.

Hartlepool menang tipis 2-1 saat menjamu Blackpool di The Suit Direct, berkat gol-gol David Ferguson dan Joe Grey, untuk melaju ke putaran keempat.

Beberapa klub lain yang pada Sabtu telah melangkah ke putaran adalah trio tim strata kedua Middlesbrough, Fulham dan Coventry City.

Middlesbrough menundukkan tim kasta keempat Manfield Town dengan skor 3-2 sedangkan Fulham dan Coventry lolos seusai menyingkirkan sesama tim strata kedua, yakni Bristol City dan Derby County. Fulham mengalahkan Bristol City dan Coventry menundukkan Derby dengan skor identik 1-0.

Baca juga: Leicester kehilangan Jamie Vardy hingga Maret

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022