Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta memastikan gelandang kreatif Makan Konate bisa menjalani debut Liga 1 Indonesia 2021-2022 saat skuad Macan Kemayoran menghadapi Persipura, Selasa pekan depan.

"Per hari ini, Sabtu, semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga dapat bermain saat melawan Persipura," kata Manajer Persija Bambang Pamungkas dalam laman Persija di Jakarta, Sabtu.

Seharusnya, Makan Konate merumput saat Persija menundukkan PSIS 2-1 pada Kamis (6/1), namun pemain asal Mali itu terganjal administrasi yang belum lengkap beberapa saat sebelum laga mulai.

Konate sendiri menyambut baik kabar positif dari klubnya itu dan bertekad memberikan yang terbaik bagi Persija jika dimainkan oleh pelatih Angelo Alessio.

"Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura. Saya berharap dapat membantu tim untuk kembali meraih hasil positif," kata Konate.

Laga Persija versus Persipura digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 16.30 WIB.

Pertandingan tersebut dapat memperpanjang catatan bagus Persija musim ini yang belum terkalahkan pada empat laga terakhirnya yang berakhir dengan tiga kemenangan dan sekali seri.

Persija kini menduduki posisi keenam dalam klasemen Liga 1 musim ini dengan mengoleksi 28 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Angelo Alessio marah Persija main buruk sebelum taklukkan PSIS dan Dua gol Marko Simic bawa Persija tundukkan PSIS 2-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022