Jakarta (ANTARA) - Leicester City melangkah ke putaran keempat Piala FA setelah menggasak Watford 4-1 dalam laga putaran ketiga di Stadion King Power, Sabtu.

Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes dan Marc Albrighton bergantian menjebol gawang tim tamu yang hanya bisa membalas melalui Joao Pedro, demikian laman resmi FA.

Hasil ini menjadi angin positif bagi Leicester mengingat Brendan Rodgers kehilangan dua pilar penting Jamie Vardy dan Jonny Evans karena dibekap cedera serta empat nama lain yang tengah membela negaranya dalam Piala Afrika yakni Daniel Amartey, Kelechi Iheanacho, Wilfried Ndidi dan Nampalys Mendy.

Rodgers bahkan terpaksa menempatkan gelandang bertahan Hamza Choudhury untuk mengisi posisi bek tengah berduet dengan Jannik Vestergaard sebagai palang pintu pertahanan Leicester.

Pun demikian, Leicester masih bisa tampil agresif sejak awal laga dan memenangi hadiah tendangan penalti pada menit kelima setelah Vestergaard dilanggar Francisco Sierralta di dalam kotak terlarang.

Tielemans yang menjadi algojo sukses mengkonversi tendangan penalti untuk membuka keunggulan Leicester yang digandakan oleh Maddison setelah memanfaatkan umpan terobosan Ademola Lookman pada menit ke-25.

Baca juga: Kieran Trippier debut, Newcastle malah dipecundangi tim strata ketiga

Dua menit kemudian, Watford menumbuhkan asa untuk bangkit ketika Joao Pedro mencetak gol balasan dengan sepakan ke pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Sayang upaya Watford menyamakan kedudukan melalui  Cucho Hernandez dan Jeremy Ngakia pada ujung babak pertama digagalkan barisan pertahanan Leicester.

Leicester merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-54 melalui tembakan kaki kanan Barnes yang sempat ditinjau VAR sebelum disahkan oleh wasit Mike Dean.

Claudio Ranieri memanfaatkan slot lima pergantian pemain dalam upaya mengubah keadaan dengan memasukkan nama-nama seperti Juraj Kucka dan Dan Gosling.

Namun yang terjadi kemudian justru Leicester yang mengakhiri pertandingan hanya lima menit menjelang bubaran waktu normal ketika Albrighton menyambar bola muntah hasil tembakan Lookman yang tak bisa dihalau sempurna oleh kiper Daniel Bachmann.

Baca juga: Burnley disingkirkan tim kasta kedua dari Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022