Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi kondisi industri semen yang semakin berat, di mana peta persaingan semakin ketat
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berinovasi dalam produk, layanan serta teknologi dan digital untuk meningkatkan daya saing secara global.

"Sebagai salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia, saya terus mendorong agar SIG dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia," kata Erick dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Pesan Erick Tohir tersebut disampaikan dalam rangka perayaan secara virtual HUT ke-9 SIG dengan tagline "Go Beyond Nextz".

“Teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, dengan tema “Growing Together”, sembilan tahun perjalanan transformasi, SIG terus tumbuh dalam semangat kebersamaan untuk menghadapi berbagai tantangan.

"SIG hadir memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dengan terus berinovasi, kreatif, dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia," kata Donny Arsal.

Sinergi menjadi pendorong utama bagi perusahaan dalam menjalankan semua strategi dan inisiatif untuk mencapai target perusahaan.

“Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi kondisi industri semen yang semakin berat, di mana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market,” kata Donny.

Donny Arsal menambahkan, tahun 2022 SIG telah mencanangkan strategic bussiness priority dengan inisiatif, salah satunya peningkatan operational excellence serta melakukan optimalisasi supply chain.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-9 ini, SIG memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10 tahun, 25 tahun dan 30 tahun.

Perseroan juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 8 lokasi operasional perusahaan.


Baca juga: HUT ke-9, SIG kolaborasi untuk tumbuh bersama demi kehidupan berkelanjutan
Baca juga: Delapan pabrik SIG raih penghargaan pengelolaan lingkungan terbaik
Baca juga: SIG hadirkan inovasi konstruksi perumahan masal berbasis lingkungan
Baca juga: SIG catatkan kenaikan laba 29,7 persen pada semester I tahun 2021


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022