Wapres Lepas Mahasiswa KKN UGM

Wapres Lepas Mahasiswa KKN UGM

Wakil Presiden Boediono (FOTO ANTARA)

Mahasiswa tetap semangat dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas untuk memperbaiki generasi sebelumnya.
Yogyakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) antar semester Universitas Gadjah Mada 2011 di saat melakukan kunjungan kerja Ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Beberapa waktu lampau menerima pesan bapak rektor kalau bisa melepas KKN, saya sangat bahagia dapat menghadiri dan melepas adik-adik sekalian. Setiap kali diundang berkaitan dengan generasi muda berbunga-bunga," kata Wapres saat memberikan pengarahan melepas para mahasiswa KKN.

Boediono dalam acara tersebut memberikan pengarahan dihadapan empat ribuan mahasiwa UGM yang akan melakukan KKN di berbagai daerah.

Wapres, dalam amanatnya menyampaikan agar mahasiswa tetap semangat dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas untuk memperbaiki generasi sebelumnya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan, KKN merupakan program yang mendorong idealisme dan semangat membangun masa depan.

Rektor UGM Sujarwadi melaporkan pada KKN PPM kali ini diikuti 4217 mahasiswa dari 13 fakultas serta lebih dari 200 orang dosen dan peneliti yang ikut terjun dalam program pengabdian masyarakat tersebut.

KKN yang dilangsungkan selama dua bulan tersebut, akan ditempatkan di 19 provinsi yang berada tersebar di 48 kabupaten yang berada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Balui, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timus, Maluku dan Papua.

KKN merupakan salah satu program pengabdian masyarakat Universitas Gadjah Mada yang telah dilaksanakan sejak 1971.

Dalam acara pelepasan Wapres didampingi oleh Ibu Herawati Boediono dan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II diantaranya Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini.

Sementara itu, Wapres yang tiba di bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, pada Kamis pagi, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85 langsung disambut Gubernur Yogyakarta Sri Sultan hemengkubowono X yang didamping istrinya Gusti Kanjeng Ratu Hemas beserta anggota forum koordinasi pimpinan daerah istimewa Yogjakarta.

Sebelum ke UGM, Boediono menyempatkan diri menengok rumahnya di Condong Catur Yogyakarta.

Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Wapres Boediono akan meninjau di Taman Nasional Gunung Merapi Kinahrejo yang rusak akibat meletusnya Gunung Merapi pada Oktober 2010 lalu.

Selain itu, Wapres juga meninjau lokasi Hunian sementara korban merapi di Huntara Dusun Kuwang Desa Argo Mulyo Kecamatan Cangkringan, hunian sementara Kartika, hunian sementara UGM dan juga peninjauan pendidikan anak usia dini.

Wapres langsung kembali ke Jakarta seusai meninjau hunian sementara para pengungsi korban letusan Gunung Merapi.

(T.M041) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Hari Bhayangkara, Wapres minta Polri bimbing masyarakat menuju Normal Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar