Liga Prancis

Debut Monaco bersama pelatih anyar cuma berbuah skor kacamata

Debut Monaco bersama pelatih anyar cuma berbuah skor kacamata

Gelandang serang AS Monaco Sofiane Diop (tengah) diapit dua pemain Nantes Samuel Moutoussamy (kiri) dan Fabio da Silva kala berebut bola dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Le Beaujoire-Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, Minggu (9/1/2022) waktu setempat. ANTARA/AFP/Loic Venance.

Jakarta (ANTARA) - Debut AS Monaco bersama pelatih anyar mereka Philippe Clement cuma berbuah skor kacamata melawan Nantes untuk laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Le Beaujoire-Louis Fonteneau, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Ini menjadi pertandingan pertama Clement mendampingi Monaco setelah resmi ditunjuk sebagai pengganti permanen Niko Kovac pada 3 Januari lalu.

Tim besutan Clement sebetulnya mampu tampil mendominasi lebih dari 68 persen penguasaan bola sepanjang laga, tapi penyelesaian akhir mereka begitu tumpul hanya sekali menemui sasaran dari sembilan percobaan.

Baca juga: AS Monaco tunjuk Philippe Clement sebagai pelatih baru

Satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dibukukan Monaco terjadi pada menit kelima melalui sepakan kaki kanan Sofiane Diop menyelesaikan umpan Caio Henrique, tapi kiper Alban Lafont masih sigap mengamankan gawang Nantes.

Sesudahnya, Monaco menyajikan penampilan dominan tanpa hasil karena umpan-umpan akhir mereka yang kurang mumpuni dan penyelesaian yang berkali-kali melenceng dari sasaran.

Bahkan, Alexander Nuebel jauh lebih sibuk mengamankan gawang Monaco dibandingkan Lafont di bawah mistar gawang Nantes.

Nuebel dipaksa melakukan sedikitnya empat penyelamatan, salah satunya dari tembakan kaki kanan Fabio da Silva yang mengarah ke pojok kiri atas gawang pada menit ke-32.

Baca juga: Nice amankan kembali posisi kedua klasemen Liga Prancis

Raihan satu poin di pembukaan tenor Clement di Monaco ini membuat mereka harus tertahan di urutan ketujuh klasemen setelah disalip RC Lens yang menang sehari sebelumnya. Sama-sama memiliki 30 poin, Monaco harus berada di bawah Lens karena kalah produktivitas gol.

Sedangkan Nantes yang gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun di tiga pertandingan sebelumnya tertahan di peringkat kesembilan setelah disalip Strasbourg karena kalah selisih gol dengan koleksi setara 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nantes akan bermain lebih awal untuk pertandingan selanjutnya kala bertandang ke Allianz Riviera menghadapi OGC Nice pada Jumat (14/1), sedangkan Monaco dua hari kemudian bakal menjamu Clermont di Louis II.

Baca juga: Masih pulihkan diri dari COVID-19, Messi akan absen lawan Lyon

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar