Liga Prancis

Thilo Kehrer selamatkan PSG dari kekalahan lawan Lyon

Thilo Kehrer selamatkan PSG dari kekalahan lawan Lyon

Bek sayap Paris Saint-Germain Thilo Kehrer meluakan emosi setelah mencetak gol ke gawang Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (9/1/2022) waktu setempat. ANTARA/AFP/Jeff Pachoud.

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Thilo Kehrer menjadi supersub untuk menyelamatkan Paris Saint-Germain dari kekalahan melawan Olympique Lyon dan memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Groupama, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kehrer yang baru masuk pada menit ke-69 mencetak gol tujuh menit kemudian untuk menghapuskan keunggulan yang dimiliki Lyon sejak gol Lucas Paqueta pada menit ketujuh.

Gol Kehrer itu sekaligus menjaga catatan nirkalah PSG yang sudah berlangsung dalam 11 pertandingan terakhir, meski mereka hanya empat kali meraih hasil imbang dalam lima laga terkini.

Pun demikian, PSG masih cukup nyaman menguasai puncak klasemen Liga Prancis dengan raihan 47 poin, unggul 11 poin dari OGC Nice dan Marseille.

Sedangkan Lyon yang memperoleh hasil imbang keempat dalam rentetan lima laga nirmenang masih terjebak di papan tengah menempati urutan ke-11 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Masih pulihkan diri dari COVID-19, Messi akan absen lawan Lyon

Tim besutan Peter Bosz tampil agresif di awal laga dan langsung menguji kiper Keylor Navas dengan tembakan Houssem Aouar pada menit kelima.

Dua menit kemudian, lini belakang PSG gagal mengantisipasi umpan terobosan Bruno Guimaraes dan Paqueta berhasil mengejarnya untuk menaklukkan Navas dan membawa Lyon memimpin.

Paqueta nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-19, sayang kali ini tembakan melengkungnya masih terlalu dekat dengan jangkauan Navas.

Dua menit kemudian di ujung lapangan berlawanan, kiper Anthony Lopes melakukan aksi penyelamatan apik untuk menepis tembakan Leandro Paredes yang menukik tajam.

PSG perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka dan hampir menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum jika saja bola tembakan Kylian Mbappe tak berakhir menghantam tiang gawang.

Baca juga: Nice amankan kembali posisi kedua klasemen Liga Prancis

Lyon yang lebih banyak berada di bawah tekanan begitu dekat untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-58 jika saja tembakan Moussa Dembele tak dimentahkan Navas dan bola muntah yang berusaha disambar Aouar tak dihadang barisan pertahanan PSG.

Mauricio Pochettino berusaha mengubah keadaan dengan tiga pergantian langsung memasukkan Kehrer, Edouard Michut dan Xavi Simons pada menit ke-69.

Langkah itu terbukti mujarab sebab tujuh menit kemudian Kehrer berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Michut dan tembakannya sempat berbelok membentur pemain Lyon, yang membuat Lopes terkecoh dan bola bersarang ke gawang membuat keadaan imbang 1-1.

Dewi Fortuna agaknya berpaling dari Mbappe di laga kali ini sebab pada menit ke-82 ia sekali lagi mendapati peluangnya membentur tiang gawang kala mengeksekusi tendangan bebas dari sudut sempit dan sisa waktu berlalu tanpa mengubah skor 1-1.

Di pertandingan selanjutnya PSG akan menjamu Brest di Parc des Princes pada Sabtu (15/1) diikuti Lyon sehari kemudian bertandang ke markas tim promosi Troyes.

Baca juga: Debut Monaco bersama pelatih anyar cuma berbuah skor kacamata

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Acara Festival Cahaya ditutup di Lyon, Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar