Jakarta (ANTARA) - Duo Rubiru yang beranggotakan Binsar Sianipar alias Rully dan Nabian Risyad alias Bian siap menyapa penikmat musik Indonesia dengan single perdana berjudul "Sementara Di Antara" dengan mengambil inspirasi dari kondisi pandemi yang membatasi aktivitas di luar rumah.

Mengutip siaran pers pada Senin, rasa rindu untuk bisa melakukan hal-hal yang pernah dilakukan atau dirasakan sebelumnya, baik untuk bisa merasakan kebersamaan bersama teman atau orang-orang terdekat, maupun hanya sekedar bercengkerama tanpa adanya kekuatiran dituangkan Rubiru di lagu tersebut.

Perilisan single "Sementara Di Antara" dilakukan di bawah label Kini Music yang merupakan bagian dari Collab Asia. Dalam proses pembuatannya, Randy Sc berperan sebagai produser dan menulis liriknya, serta sebagai featured artist dalam lagu tersebut.

Baca juga: Lightcraft sambut tahun baru dengan "Dream Dancer"

Uniknya, baik Rully, Bian, dan Randy Sc tidak dapat saling bertemu sehingga seluruh proses pembuatan lagu ini dilakukan secara daring.

Selain itu, lagu "Sementara Di Antara" juga turut menggunakan teknologi Dolby Atmos Music yang memberikan pengalaman sinematik dengan audio 3D saat mendengarkan lagu ini. Pengalaman imersif dalam mendengarkan lagu ini memang merupakan format audio yang berbeda dibandingkan format musik konvensional lainnya.

Video musik "Sementara Di Antara" juga telah dirilis di akun YouTube resmi milik Rubiru. Dengan konsep yang sederhana, di video musik ini, Rubiru seakan ingin menunjukkan sisi fun, quirky, dan colorful dari masing-masing personelnya yang disesuaikan dengan lirik yang lugas dan musik yang bertempo medium dari lagu ini.

Adapun proses pembuatan video musik dibantu oleh Surprise Abadi Selamanya, Kinimusic, Collab Indonesia, G Media, MSA Cargo, Viki Sianipar Inc, dan Kolabtif.

Video yang keseluruhan proses syutingnya dilakukan di Semarang itu juga berusaha menunjukkan tujuan dari Rubiru untuk senantiasa membawa semangat dan pesan positif untuk para penontonnya.

"Sementara Di Antara" menjadi pembuka dari perjalanan yang akan dimulai oleh Rubiru dengan segala macam karyanya yang diharapkan mampu memberikan dan menyebarkan pesan positif kepada para penikmat musik. Hal tersebut sesuai dengan nama Rubiru yang memiliki makna "Spirit of Healing".

Baca juga: Berani bercerita dan berkarya, langkah awal buat film independen

Baca juga: "Bedroom in The Sky" Jordan Susanto ceritakan pelarian yang sempurna

Baca juga: Larone hadirkan single dan dokumenter pendek bertajuk "Living Room"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022