Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 350 anak usia 6-11 tahun di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mendapatkan vaksin dalam program Vaksinasi Anak Merdeka pada Senin.

"Hari ini kita gelar kegiatan vaksinasi anak dengan capaian 350 anak divaksin," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Sentra vaksin yang dibuka Polsek ini digelar di SD Bunda Hati Kudus di Jalan Rahayu, Jelambar Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Berdasarkan data sekolah sebanyak 11.224 anak sudah menerima vaksin. Jumlah tersebut merupakan anak-anak yang sudah divaksin di tujuh kelurahan di wilayah Grogol Petamburan.

Saat pihaknya fokus pada 1.795 siswa yang belum divaksin dari target 13.019 anak di wilayah Grogol Petamburan. "Kita optimis bisa mencapai target capaian vaksin dalam waktu dekat," kata Rosana.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di Jakarta mendapat layanan vaksinasi COVID-19, baik di sekolah maupun sentra vaksin lainnya.

Anies menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun di DKI Jakarta dimulai secara serentak dengan "kick off" atau peluncuran vaksinasi anak di SDN Cempaka Putih Timur 03 Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, layanan vaksin untuk anak terdapat di sekolah-sekolah, rumah sakit dan sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas maupun lembaga.
Baca juga: DKI siapkan lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di luar sekolah
Baca juga: DPRD DKI dorong percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun melalui edukasi

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022