Jakarta (ANTARA) - Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah bergabung kembali berlatihan bersama Persib Bandung yang tengah menyiapkan diri menghadapi Bali United.

Laga pekan ke-19 yang mempertemukan Persib dengan Bali United dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, 13 Januari mendatang.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami. Begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dalam laman resmi klub, Senin.

Robert senang dengan kehadiran kedua pemainyang bergabung latihan sejak Minggu dan juga antusias menatap laga terdekat melawan Serdadu Tridatu.

Baca juga: Aji Santoso akui Persebaya susah payah amankan kemenangan

Ezra dan Igbonefo bakal semakin menambah opsi Robert dalam menentukan starting line up untuk laga mendatang.

Bahkan, kembalinya Igbonefo juga bisa menjawab absennya Achmad Jufriyanto atau Jupe di lini belakang.

Robert berencana tidak melepas kembali lagi kedua pemainnya ke Tim Nasional Indonesia untuk ajang uji tanding di Bali melawan Brunei Darusalam dan Bangladesh dalam waktu dekat.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan keduanya akan fokus bersama Persib dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Kabarnya Tim Nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," pungkas Robert.

Baca juga: Ahmad Subagja Baasith lengkapi skuad PSIS Semarang

Sementara itu, Ezra Walian mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Persib setelah membela Indonesia dalam Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu.

"Saya berlatih keras dan beradaptasi dengan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan di Singapura. Saya mempersiapkan diri secara pribadi. Saya siap (menghadapi Bali United)," kata pemilik nomor punggung 30 itu.

Demikian pula Igbonefo yang tak kesulitan berlatih bersama para penggawa Pangeran Biru sekembalinya dari Timnas.

"Aku cuma perlu beberapa hari latihan bersama tim sebelum main. Tentu tidak ada kendala, semuanya masih berjalan dengan bagus," tegas pemilik nomor punggung 32 itu.

Pangeran Biru memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 37 poin, dibayangi Arema FC dan Bhayangkara FC yang mengumpulkan perolehan poin sama, tetapi kalah selisih gol.

Baca juga: PSS boyong dua pemain dari Persis Solo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022