Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Giro d'Italia Egan Bernal sudah meneken kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Ineos Grenadiers, umum tim ini seperti dikutip Reuters, Senin. Dengan demikian pebalap sepeda itu tetap bersam tim Inggris itu sampai musim 2026.

Pebalap sepeda asal Kolombia berusia 24 tahun yang juga juara Tour de France 2019 itu tersandung masalah punggung yang terus berulang dalam dua tahun terakhir, tetapi kini berharap masalah cederanya itu tuntas ketika dia menatap musim 2022.

Egan mengarahkan perhatiannya kepada Tour de France musim ini dan menyoroti ambisinya memenangkan gelar keduanya setelah absen tahun lalu dalam ajang Giro d'Italia.

Baca juga: Bernal lelang sepeda, jersey Tour de France bantu anak-anak Kolombia

"Saya ingin sekali kembali ke Tour de France. Saya melewatkan tahun lalu karena Giro itu, tapi rasanya sudah lama sekali saya tidak mengikuti Tour. Jadinya tahun ini saya bersemangat sekali," kata Bernal.

“Saya ingin kembali karena bersiap sangat baik, bersama tim yang bagus, dan ada di sana agar benar-benar menikmati balapan. Saya sekarang menandatangani kontrak selama tahun-tahun terpenting saya. Ini akan menjadi tahun terbaik saya dan saya ingin menghabiskan waktu ini bersama tim ini."

Egan sudah menghabiskan empat musim bersama Ineos sejak bergabung dari klub Italia Androni Giocattoli-Sidermec pada 2018.

Baca juga: Juara Giro d'Italia Egan Bernal pulih dari COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022