Jakarta (ANTARA) - Gelanggang es alami terbesar di Beijing, yang terletak di Istana Musim Panas, dibuka untuk umum pada Senin (10/1) menjelang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Gelanggang es tersebut dapat mengakomodasi 4.000 orang dan memiliki luas 300.000 meter persegi yang dibagi menjadi dua area. Satu area untuk wahana single cart, double cart, sepeda es, serta seluncur cepat, sementara area lainnya untuk wahana electric cart, mobil bemper es listrik, dan perahu naga listrik.

Petugas keamanan akan memeriksa ketebalan es di enam titik pengukuran sebelum gelanggang es dibuka pada pukul 08.00 waktu setempat dan kembali melakukan pemeriksaan pada pukul 14.00 ketika suhu mencapai titik tertinggi.

Para petugas juga melakukan pembersihan dan perawatan ketika gelanggang es ditutup pada malam hari.

Wakil Direktur Pusat Administrasi Taman Kota Beijing Zhang Yahong mengatakan bahwa sejumlah taman kota, termasuk Istana Musim Panas, telah menyiapkan tiga jenis kegiatan, yaitu olahraga es, olahraga salju, dan pameran bertema Olimpiade Musim Dingin.

Sebanyak tujuh gelanggang es dan empat resor salju, dengan total area 600.000 meter persegi yang menyediakan lebih dari 40 jenis aktivitas es dan salju, saat ini dibuka untuk umum di Beijing hingga 4 Februari.

Sejak 2014, berbagai aktivitas es dan salju yang diadakan di sejumlah taman kota Beijing menarik hampir 2 juta orang.
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022