Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepala Polres Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat, AKBP Hery I Cahyono, menyatakan, mereka telah menyiapkan pengamanan ajang balas tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok, pada 11-13 Februari 2022.

"Pengamanan telah kami persiapkan mulai dari sekarang," katanya.

Baca juga: Polda NTB siapkan penambahan personel pengamanan MotoGP Mandalika 2022

Ia mengatakan, jumlah personil yang akan diterjunkan dari Polres Lombok Tengah itu sesuai dengan kebutuhan atau tidak jauh beda dengan jumlah pengamanan Wolrd Superbike (WSBK) tahun lalu.

Selain anggota Polres Lombok Tengah, pengamanan juga dibantu tentara dan personel Polda NTB. "Personel sesuai kebutuhan," katanya.

Baca juga: Polisi identifikasi jaringan internasional dari sindikat copet di WSBK

Pembangunan sarana-prasarana persiapan motoGP telah mulai dikerjakan, sehingga pengamanan telah mulai diterapkan di beberapa titik untuk mendukung balap motor mondial itu. 

"Pembangunan sarana dan prasarana motoGP telah dimulai, sehingga pengamanan juga telah dilakukan," katanya.

Baca juga: Polresta Mataram ungkap 36 kejahatan konvensional usai WSBK Mandalika

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat semua mendukung dan mensukseskan kegiatan itu dengan menjaga kondusif dan kenyamanan di Lombok Tengah.
"Kalau daerah ini aman, tentu ajang MotoGP akan bisa terlaksana secara aman dan lancar seperti ajang WSBK tahun lalu," katanya.

"Patroli juga terus dilakukan semua Polsek jajaran untuk mengantisipasi semua gangguan kamtibmas baik itu kasus curat, curas dan curanmor," katanya.

Baca juga: Polda NTB siapkan kekuatan penuh amankan tes pramusim MotoGP Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022