Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mencetak 31 poin dan delapan rebound saat Philadelphia 76ers menang untuk ketujuh kalinya berturut-turut setelah unggul 111-91 atas Houston Rockets pada laga Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Embiid mencatat 30 poin lebih pada pertandingan ketujuh berturut-turut. Ia juga melakukan enam assist dan menghasilkan semua dari 13 upaya lemparan bebas di hadapan 13.600 penonton di Toyota Center Arena di Houston.

Embiid adalah pemain NBA kedua dalam sejarah yang mencetak persis 31 poin dalam empat pertandingan beruntun. Bob McAdoo melakukannya untuk Buffalo Braves pada 1973 seperti disiarkan AFP, Selasa.

Embiid memasuki pertandingan Senin sebagai pencetak angka tertinggi keenam dalam liga, dengan rata-rata 26,8 poin per pertandingan.

Philadelphia mempunyai catatan kemenangan beruntun terpanjang di Wilayah Timur dan terpanjang kedua dalam liga di belakang Memphis Grizzlies yang telah menang sembilan pertandingan beruntun.

Baca juga: Ringkasan NBA: Mavericks akhiri rentetan kemenangan Bulls

Pistons kalahkan Jazz 126-116

Di Detroit, rookie Cade Cunningham mencetak angka tertinggi sepanjang kariernya dengan 29 poin dan Detroit Pistons bangkit dari defisit 22 poin untuk mengalahkan Utah Jazz 126-116.

Cunningham, pilihan teratas dalam draft entri NBA, mencetak semua kecuali lima poinnya setelah turun minum. Dia juga memberikan delapan dari 30 assist Detroit.

"Saya harus memberikan semua pujian kepada rekan satu tim saya, yang terus mendorong saya dan memberi saya bola," kata Cunningham. "Saya baru di liga ini, tapi saya sudah lama bermain basket. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk membantu tim menang begitu saya mendapatkan ritme."

Saddiq Bey menyamai Cunningham dengan 29 poin, sementara Cory Joseph masuk dari bangku cadangan untuk mencetak 16 poin. Trey Lyles menambah 14 poin, enam rebound, dan lima assist.

Donovan Mitchell mencetak 31 poin tertinggi tim untuk Jazz, yang kalah tiga kali berturut-turut. Hassan Whiteside menyumbang 21 poin dan 14 rebound dan Jordan Clarkson menyumbang 16 poin.

Baca juga: Ricky Rubio terpaksa absen sampai akhir musim karena cedera
Baca juga: NBA bahas wacana turnamen intramusim dengan asosiasi pemain

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022