Jakarta (ANTARA) - LaMelo Ball mencetak 23 poin saat Charlotte Hornets menyapu pertandingan beruntun melawan juara bertahan NBA Milwaukee Bucks dengan kemenangan 103-99 seperti disiarkan AFP, Selasa.

Ball menutup penampilannya dengan floater yang akhirnya menjadi angka kemenangan dengan waktu tersisa 15 detik pada kuarter keempat bagi Hornets, yang juga mengalahkan Bucks 114-106 pada Sabtu.

Giannis Antetokounmpo finis dengan 26 poin dan 13 rebound bagi Bucks yang kesulitan, telah kalah empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Milwaukee melakukan turnover ke-20nya setelah Ball menyarangkan bola yang membuat timnya memimpin. Pada penguasaan bola berikutnya Miles Bridges membenamkan sepasang lemparan bebas yang menentukan permainan.

Ball melesat ke sebelah kirinya, menembak melintasi badannya, saat ia jatuh untuk memecah kedudukan imbang.

Baca juga: Ringkasan laga NBA: Grizzlies menang, Hornets mentahkan Antetokounmpo

"Itu adalah tembakan yang sangat sulit, namun ia membuatnya tampak mudah," kata pelatih Hornets James Borrego seperti dikutip AFP. "Melo memiliki kemampuan luar biasa untuk melaju 100 mph, kehilangan keseimbangan dan tetap siap ketika dia bangkit.

"Itu sulit dilakukan bagi seorang pemain yang telah berada dalam liga 15 tahun, apalagi seorang pria yang berada dalam liga dua tahun."

Terry Rozier menghasilkan 27 poin, Bridges finis dengan 17 poin dan 11 rebound dan Gordon Hayward menghimpun 14 poin saat Hornets menang kendati hanya menghasilkan 13-dari-44 tembakan dari area tiga poin.

Khris Middleton membantu mempercepat serangan Bucks dengan 27 poin dan 11 assist. Jordan Nwora menambah 18 poin dan Wesley Matthews menyumbang 13 poin.

"Anda pasti khawatir setiap kali Anda kalah empat dari lima," kata Middleton. "Dan Anda tidak pernah ingin kalah secara beruntun.

"Anda memahami situasinya (dengan pemain yang absen) dan Anda tidak pernah ingin menggunakannya sebagai alasan. Kami memahami apa yang kami alami dan semua orang alami. Tapi kami masih harus keluar dan bertanding."

Baca juga: Sixers dan Pistons bukukan kemenangan
Baca juga: Kakak kedua LaMelo Ball masuk roster tim pramusim Charlotte Hornets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022