Program dan anggaran bisa tanya ke Sudin SDA, dan ini kewenangan Sudin bukan Dinas
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur segera merenovasi tanggul Kali Baru di Kecamatan Kramat Jati yang amblas dengan membangun betonisasi tanggul dan ditargetkan rampung 2022 tahun ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kusmanto, mengatakan, perbaikan berupa betonisasi tanggul yang amblas. "Kami dari Pemkot Jakarta Timur mengharapkan tahun ini dikonstruksi," kata Kusmanto di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, tanggul di Kali Baru, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, amblas pada Senin (8/11).

Menurut Kusmanto, proses betonisasi tersebut dilakukan setelah proses perbaikan pemasangan beronjong batu kali dan cerucuk dolken di titik tanggul yang amblas sudah rampung dikerjakan.

Meski tidak memastikan kapan pengerjaan berlangsung, Kusmanto menuturkan, pihaknya memastikan perbaikan tanggul ditangani Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur. "Kalau program dan anggaran bisa tanya ke Sudin SDA, dan ini kewenangan Sudin bukan Dinas," ujar Kusmanto.

Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, menjelaskan, perbaikan tanggul aliran Kali Baru di Kelurahan Tengah itu telah dilakukan sejak akhir tahun lalu. Hasilnya kini permukiman warga Kelurahan Tengah tidak kembali terendam banjir. 

Baca juga: Pengerjaan beton tanggul Kali Baru Kramat Jati tahun depan
Baca juga: Jakarta Timur perbaiki tanggul Kali Baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022