Semarang (ANTARA) - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memberikan beasiswa untuk menempuh pendidikan jenjang S1 dan S2 bagi pemain tim nasional sepak bola Indonesia, Pratama Arhan, atas torehan prestasinya saat berlaga di Piala AFF 2020.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Rektor Edy Noersasongko kepada pemain muda terbaik Piala AFF 2020 tersebut dalam rangkaian kegiatan "Sinergi Untuk Prestasi" yang digelar Udinus Semarang, Selasa.

Menurut Rektor, beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi Udinus kepada mahasiswanya yang telah menorehkan prestasi di tingkat internasional.

"Pembebasan SPP kuliah dan uang SKS sampai lulus, bahkan beasiswa untuk menempuh S2 kalau akan melanjutkan pendidikan," katanya.

Baca juga: Kontra Thailand, Shin tak permasalahkan timnas tanpa Pratama Arhan

Baca juga: Shin: Mental tangguh Indonesia buahkan kemenangan atas Malaysia


Menurut dia, kemudahan dalam menempuh pendidikan ini merupakan salah satu upaya Udinus untuk membantu memastikan masa depan jika nanti tidak lagi bisa menggantungkan hidup pada dunia olahraga.

"Jangan sampai setelah prestasinya selesai tidak tahu harus ke mana. Sukses di olahraga, sukses juga di pendidikan," katanya.

Rektor juga memberikan sebuah komputer jinjing kepada Arhan yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk selalu mengikuti perkuliahan dari jauh.

"Jangan lupa belajar. Tetap ikuti kuliah di mana pun berada," tambahnya.

Sementara itu, Pratama Arhan menyampaikan terima kasih atas beasiswa yang diberikan tersebut.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus Semarang itu bersyukur atas dukungan dan doa sehingga mampu berprestasi hingga tingkat internasional.

"Bekerja keras, jangan lupa berdoa dan selalu meminta doa dari kedua orang tua," katanya.*

Baca juga: Udinus Semarang salurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Semeru

Baca juga: Udinus siap kembangkan aplikasi pendeteksi TBC

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022