Jakarta (ANTARA) - Taeyeon akan comeback sebagai musisi solo dengan album studio ketiganya pada bulan Februari, SM Entertainment mengumumkan, dikutip dari The Korea Herald pada Selasa.

Baca juga: Baekhyun EXO dan Taeyon SNSD pacaran

Album tersebut akan menjadi album penuh pertama Taeyeon dalam dua tahun empat bulan sejak meluncurkan "Purpose" pada 2019 lalu.

Pada 17 Januari mendatang, Taeyeon akan merilis single pra-rilis berjudul "Can't Control Myself".

Taeyeon memulai debut sebagai anggota Girls' Generation atau SNSD pada tahun 2007. Dia kemudian merilis album solo pertamanya bertajuk "I" pada 2015.

Musisi berusia 32 tahun itu telah merilis serangkaian lagu hit termasuk "Rain", "Four Seasons", dan "Spark". Pada Juli, Taeyeon merilis lagu bertema musim panas berjudul "Weekend".

Menurut sebuah survei yang dilakukan belum lama ini, Taeyeon merupakan musisi solo wanita terlaris dengan penjualan lebih dari 1,05 juta kopi. Survei tersebut mengambil sampel penjualan album selama selama 10 tahun terakhir yang dirilis oleh artis yang memulai debut setelah 2011.

Bulan lalu, Taeyeon bergabung dengan supergrup wanita Got The Beat bersama BoA, Seulgi dan Wendy Red Velvet, Karina dan Winter aespa, serta rekan satu grupnya, Hyeyeon.


Baca juga: Taeyon jadi bintang iklan kosmetik "Nature Republic"

Baca juga: Agensi ambil jalur hukum atas unggahan jahat tentang Taeyeon SNSD

Baca juga: YoonA & Kim Seon-ho mulai syuting tahun depan untuk "Two O'Clock Date"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022