Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Angelo Alessio menegaskan bahwa ia bertanggung jawab penuh atas kekalahan timnya dari Persipura dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa.

"Tentu saja saya bertanggung jawab," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, yang diikuti di Jakarta.

Meski demikian, juru taktik asal Italia itu juga ingin agar para pemain skuad "Macan Kemayoran" menunjukkan hasrat menang yang lebih tinggi di lapangan.

Alessio juga meminta agar anak-anak asuhnya selalu tampil dengan determinasi tinggi, tak peduli tim mana yang dihadapi, entah itu pemuncak klasemen atau yang berada di zona degradasi.

"Saya memang bertanggung jawab, tetapi pemain juga harus selalu memberikan yang terbaik di lapangan," kata Alessio.

Baca juga: Angelo Alessio akui Persija main buruk kontra Persipura

Di bawah kepemimpinan Angelo Alessio, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, tujuh hasil seri dan lima kekalahan sampai pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Catatan itu membuat skuad "Macan Kemayoran" berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Meski masih menyisakan 15 laga di Liga 1 Indonesia musim ini, sudah banyak suara penggemar Persija di media sosial yang meminta agar Angelo Alessio mundur dari posisinya.

Alessio pun menyadari tekanan sedang mengarah ke dirinya. Apalagi, kekalahan terakhir diraih dari Persipura yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi.

Akan tetapi, seperti dia sampaikan berulang kali, dia bertanggung jawab atas semua hasil yang diraih Persija. 

Baca juga: Gol Pahabol dan Bokashvili bawa Persipura tundukkan Persija 2-1 
Baca juga: Alfredo Vera yakin Persipura keluar dari zona degradasi Liga 1 
Baca juga: Alfredo Vera: Persipura tim kuat sama seperti Persija 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022