Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung berpesta gol dengan mengalahkan Deltras Sidoarjo 4-0 (2-0) pada partai akhir laga LSI 2010-2011 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Rahmat Affandi menit ke-21, Airlangga Sucipto menit 31 dan 85 serta Christian "El Loco" Gonzales menit ke-60.

Kemenangan telak Maung Bandung sekaligus "revans" atas Deltras Sidoarjo, disambut suka cita "bobotoh" (suporter) yang menggelar pesta di akhir laga Maung Bandung. Kemenangan itu sekaligus kado penutup bagi bobotoh yang setia mendukung Persib yang penampilannya turun naik sepanjang musim.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 35.000 penonton itu berlangsung dalam tempo cepat. Persib menguasai jalan pertandingan sepanjang 90 menit, sebaliknya Deltras harus berjuang keras menghentikan laju serangan Eka Ramdani dkk.

Tiga gol Persib tidak lepas dari peran gelandang asal Serbia, Miljan Radovic yang bermain gemilang sepanjang pertandingan.

Meski tidak menurunkan pemain inti seperti Christian Gonzales, Matsunaga di awal pertandingan, namun tidak menyurutkan ketajaman Persib yang terus mengancam gawang Usman Pribadi yang harus jatuh bangun menghalau dan memblok tembakan penyerang Maung Bandung.

Sedangkan di kubu Deltras, Pelatih Chris Yadera tidak menurunkan Danilo Fernando dan Christiano Lopes. "The Lobster" tertekan sejak menit awal pertandingan.

Dengan kemenangan it, Persib mengakhiri pertandingan musim ini di peringkat ke-7 dengan nilai 39 hasil 11 kali menang, 6 seri dan 11 kalah. sedangkan Deltras di peringkat ke-13 dengan nilai 29 hasil sembilan kali menang, 2 seri dan 16 kali kalah.

Bagi para pemain Persib, pertandingan pamungkas itu merupakan pembuktian kualitas mereka untuk kembali masuk pilihan tim Persib musim depan.

Meski gagal meraih target juara musim ini, Persib masih berbesar hati dan membuktikan strategi mereka di putaran kedua cukup berhasil dengan permainan yang meningkat.

Di lain pihak, Christian Gonzales yang mencatatkan gol ke-201 sepanjang berlaga di Liga Indonesia, tetap memberi kesan bagi bobotoh sepanjang musim ini. Meski dari sisi produktivitas gol musim ini terendah bagi El Loco yang hanya menceploskan sembilan gol.

Dengan kemenangan tersebut, membuat selisih gol Persib menjadi positif yakni 44 gol memasukan dan 43 gol kemasukan.

Sebaliknya, bagi Deltras kekalahan dari Persib di akhir musim ini memperpanjang rekor tak mampu meraih poin saat melakukan pertandingan tandang.

Wasit Armando Pribadi mengeluarkan dua kartu kuning yang diberikan kepada Yudi Khoerudin (Persib) dan Sutikno (Deltras).

Susunan pemain Persib: Cecep Supriatna (kiper), Yudi Khoerudin/ Gonzales. Maman Abdurahman, Atep, Abanda Herman, Eka Ramdani, Hariono, Miljan Radovic, Airlangga, Rahmat Affandi/Matsunaga, Diaz Angga/ Gilang.

Deltras: Usman Pribadi (kiper), Sugiantoro, Widhi, Anang Maruf, Dodok, Ferry AS/ Indra, Sutikno, Setyo Husodo/ Sugiarto, Marcio Sousa, Park.(*)

(T.S033/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011