Jakarta (ANTARA) - Penyerang Burnley asal Selandia Baru Chris Wood dikabarkan segera menjalani tes medis di Newcastle United setelah klub tersebut siap menebus klausul rilisnya pada bursa trasnfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Newcastle United dikabarkan telah setuju untuk menebus Chris Wood dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp486 miliar dan pemain tersebut akan menjalani tes medis pada hari ini.

Langkah cepat Newcastle United untuk mendatangkan penyerang anyar diminta oleh pelatih Eddie Howe yang menginginkan penyerang anyar sebelum timnya menghadapi Watford pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu.

Baca juga: Kieran Trippier debut, Newcastle malah dipecundangi tim strata ketiga

Newcastle United membutuhkan penyerang pada laga melawan Watford yang sama-sama tengah berusaha menghindari zona degradasi, setelah kehilangan penyerang andalan mereka Callum Wilson yang absen selama dua bulan karena cedera betis.

Chris Wood saat ini merupakan andalan dari Burnley namun memiliki klausul rilis yang memungkinkan penyerang berusia 30 tahun tersebut untuk hengkang ke klub lain.

Baca juga: Newcastle United dikabarkan bidik penyerang muda Prancis Hugo Ekitike

Diharapkan, pengalaman Chris Wood di Liga Primer Inggris dapat membantu Newcastle United untuk menghindari zona degradasi dan membuat The Magpies tetap bertahan di kasta tertinggi sepak bola negara Ratu Elizabeth tersebut.

Pada musim ini, Chris Wood tercatat sudah mencetak tiga gol untuk Burnley dan sedangkan secara keseluruhan, ia telah bermain sebanyak 165 pertandingan dan sukses menyumbangkan 53 gol untuk The Clarets.

Selain Chris Wood, dikabarkan Newcastle United juga memiliki peluang untuk mendapatkan penyerang muda asal Prancis Hugo Ekitike yang merupakan pemain Liga Prancis Reims pada bursa transfer kali ini.

Baca juga: Burnley disingkirkan tim kasta kedua dari Piala FA
Baca juga: Philippe Coutinho berpeluang catatkan debut ketika hadapi Man United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022