Jakarta (ANTARA) - Acara penghargaan film Academy Awards akan memiliki pembawa acara untuk pertama kalinya sejak 2018 dan kembali ke rumah lama mereka di Dolby Theatre, menurut laporan dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Aktor Sidney Poitier meninggal dunia

Sementara acara penghargaan lainnya telah ditunda karena lonjakan kasus COVID-19, stasiun penyiaran ABC mengatakan rencana tetap ada untuk mengadakan Oscar pada 27 Maret di Los Angeles.

"Perhelatannya tahun ini akan memiliki pembawa acara," kata Presiden ABC Entertainment Craig Erwich pada acara Asosiasi Kritikus Televisi AS. Dia tidak memberikan rincian. "Mungkin aku (pembawa acaranya)," candanya.

Oscar diberikan oleh presenter selebritas tetapi tidak memiliki pembawa acara utama pada 2019, 2020, dan 2021.

Peringkat (rating) untuk siaran tersebut telah turun dalam beberapa tahun terakhir, turun ke rekor terendah di angka 10,4 juta orang di Amerika Serikat pada tahun 2021. Pemirsa acara penghargaan lainnya menunjukkan juga telah menurun.

Aktor Inggris Tom Holland telah menyarankan agar dia menjadi pembawa acara Oscar tahun ini setelah kesuksesan besar filmnya "Spider-Man: No Way Home," mungkin dengan lawan mainnya, Zendaya.

Holland mengatakan kepada The Hollywood Reporter pada bulan Desember bahwa dia akan "senang" menjadi pembawa acara penghargaan tersebut. "Jika mereka meminta saya, saya akan melakukannya, dan itu akan sangat menyenangkan," katanya.

Pembawa acara sebelumnya termasuk pembawa acara larut malam Jimmy Kimmel dan komedian Chris Rock dan Ellen DeGeneres.

ABC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Oscar 2022 akan berlangsung lagi di Dolby Theatre di Hollywood.

Tahun lalu, penghargaan dipindahkan ke stasiun kereta Union Station di pusat kota Los Angeles dengan sekelompok kecil nominasi dan tamu untuk melindungi diri dari COVID-19.

Nominasi untuk Oscar akan diumumkan pada 8 Februari.


Baca juga: Tom Holland, Kevin Feige tentang film "superhero" bersaing di Oscars

Baca juga: Academy Awards umumkan daftar pendek nominasi Oscar 2022

Baca juga: "Dune", suguhan cerita kompleks dengan pengalaman sinematik

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022