Jakarta (ANTARA) - Ja Morant mencetak angka tertinggi dalam pertandingan (29 poin) dan Memphis Grizzlies memenangi pertandingan ke-10 mereka berturut-turut, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB), mengalahkan tim tamu Golden State Warriors 116-108, seperti dilansir Reuters.

Ziaire Williams mencetak 17 poin, dan Tyus Jones menambah 17 poin dan delapan assist saat keluar dari bangku cadangan bagi Grizzlies. Brandon Clarke finis dengan 14 poin. Jaren Jackson Jr. mencetak 13 dan memastikan rebound tertinggi dalam pertandingan 11 rebound.

Stephen Curry menorehkan triple-double keduanya musim ini, mencetak poin tertinggi tim 27 poin dan menambah 10 rebound dan 10 assist bagi Warriors. Pada pertandingan keduanya setelah absen dua setengah tahun, Klay Thompson mencetak 14 poin.

Gary Payton II dan Andrew Wiggins masing-masing menambah 13 poin dan Jordan Poole 12 bagi Warriors, yang kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir mereka. Mereka bermain tanpa bintang pertahanan Draymond Green, yang absen karena cedera betis.

Jackson kembali dari masalah pelanggaran untuk membalik defisit dua poin saat waktu tersisa 10:11. Dua kali keberhasilannya menyarangkan bola memberi Memphis keunggulan yang tak akan dilepaskannya dalam perjalanan menuju kemenangan kedua dalam tiga pertemuan dengan Warriors musim ini.

Williams kembali dua kali menyarangkan bola, membantu Grizzlies meningkat dengan selisih sembilan sebelum Warriors melakukan satu dorongan terakhir.

Thompson mencetak angka, dua lemparan bebas dan assist pada dunk Payton yang membawa Golden State terpaut 111-108 dengan waktu bermain tinggal 1:14.

Namun Morant mengapit kegagalan Curry mencetak tripoin dengan sepasang interior hoop, yang kedua ia ubah menjadi three-point play dan keunggulan delapan poin dengan waktu tersisa 28,9 detik.

Morant, dua kali Pemain Terbaik Pekan ini Wilayah Barat, menyumbang delapan assist, lima rebound dan dua blok untuk kemenangan tersebut, yang terjadi pada pembuka dari empat laga kandang.

Kyle Anderson menyumbang tiga dari 11 steal Grizzlies saat tim tuan rumah mengubah 16 turnover menjadi 26 poin.

Sebagian besar karena jumlah turnover yang tinggi dan 11 rebound ofensif Memphis, Warriors melepaskan 18 tembakan lebih sedikit (100-82) dibanding Grizzlies dalam pertandingan tersebut.

Curry menembak hanya 2 dari 9 pada 3-pointer. Warriors hanya menghasilkan 13 dari 36, kalah angka 42-39 dari luar garis busur oleh Grizzlies, yang menembakkan 14 dari 34 dari jarak jauh.

Thompson menghasilkan 5 dari 13 upayanya secara keseluruhan dan 2 dari 5 lemparan tiga angka.

Baca juga: Hornets raih kemenangan beruntun atas Bucks 103-99
Baca juga: Sixers dan Pistons bukukan kemenangan
Baca juga: Ringkasan NBA: Mavericks akhiri rentetan kemenangan Bulls

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022