Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming global premium Lionsgate Play akan menjalin kemitraan dengan perusahaan penyedia jasa layanan internet, First Media, kata General Manager Lionsgate Play Guntur Siboro dalam konferensi pers yang digelar virtual pada Rabu.

"Jadi bagi yang berlangganan First Media akan bisa segera menikmati (konten Lionsgate Play)," ujar Guntur.

Namun, Guntur masih belum bisa memberikan detail terkait paket Lionsgate Play yang akan tersedia di layanan First Media.

"Seperti apa paketnya? Ini nanti tunggu saja, mungkin satu atau dua minggu lagi. Resmi launching-nya bulan depan, kita akan buat launching event, diusahakan offline," imbuh dia.

Baca juga: "Vigil" hingga film Iko Uwais "Mile 22" tayang di Lionsgate Play

Saat ini, diketahui Lionsgate Play telah menjalin kemitraan dengan Telkomsel dan Telkom untuk menyediakan berbagai penawaran paket menarik kepada para pengguna.

Melalui kerja sama dengan berbagai mitra, diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses konten Lionsgate Play di mana saja melalui ponsel mereka.

Sebagai informasi, Lionsgate Play merupakan layanan streaming premium dari Lionsgate India dan STARZ, yang menawarkan konten Hollywood untuk dapat dinikmati konsumen di India. Layanan over-the-top (OTT) tersebut resmi hadir di Indonesia sejak April 2021.

President & Chief Executive Officer STARZ Jeffrey A. Hirsch saat peluncuran Lionsgate Play di Indonesia mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi perusahaan mereka.

"Jumlah penduduk yang besar dan beragam, peningkatan penggunaan data di daerah perkotaan dan pedesaan, dan adopsi OTT di semua demografi menciptakan peluang yang menarik bagi kami untuk meluncurkan Lionsgate Play," kata dia.

Baca juga: Layanan streaming dan OTT buka wawasan film masyarakat

Baca juga: HBO bersiap luncurkan layanan "streaming" di Korea Selatan

Baca juga: Peningkatan konsumsi OTT beri peluang pelaku periklanan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022