Jakarta (ANTARA) - Gol pada lima menit pertama pertandingan yang dibuat Max-Alain Gradel sudah cukup memastikan Pantai Gading menang 1-0 atas Guinea Ekuatorial dalam pertandingan Grup E Piala Afrika, Kamis dini hari ini.

Dalam laga ini Pantai Gading tampil superior melawan lawannya yang liliput namun tidak gentar menghadapi tim yang jauh lebih kuat darinya itu.

Baca juga: Kessie menangkan Pantai Gading, Madagaskar kalahkan Ethiopia

Gradel menjadi kapten tim tangguh Pantai Gading yang diperkuat pemain Crystal Palace Wilfried Zaha tapi masuk bangku cadangan.

Dia mencetak gol dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti pada menit keenam saat mereka membuat awal yang cepat untuk laga yang berlangsung di di Stadion Japoma, Kamerun itu.

Tapi ketika Ibrahim Sangare memiliki dua peluang untuk menggandakan keunggulan sebelum turun minum, Guinea yang merupakan salah satu negara terkecil di Afrika sempat membuat beberapa peluang.

Baca juga: Sylla antar Guinea menang 1-0 atas Malawi

Tim kecil ini mencatat sejumlah peluang bagus dengan tak menunjukkan rasa takut kepada lawannya yang kelas kakap dalam sepabola kawasan dan dunia .

Tetapi kapten mereka Emilio Nsue gagal mengkonversi peluang terbaik yang mereka dapat dalam laga ini, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Jallow membuat debutan Gambia menang 1-0 atas Mauritania
Baca juga: Mali taklukkan Tunisia 1-0 dalam drama dua penalti beda hasil
Baca juga: Kelechi Iheanacho antar Nigeria tundukkan Mesir 1-0


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022