Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengalahkan seteru sekota London Tottenham Hotspur dengan kemenangan 1-0 berkat gol babak pertama yang dibuat Antonio Rudiger untuk melengkapi kemenangan agregat 3-0 dalam semifinal Piala Liga, Kamis dini hari WIB.

Memimpin 2-0 pada leg pertama pekan lalu di Stamford Bridge, bek Rudiger membuat Tottenham menghadapi gunung yang semakin sulit didaki ketika dia mencetak gol yang meneruskan sepak pojok Mason Mount pada menit ke-18.

Baca juga: Chelsea ungguli Tottenham 2-0 dalam leg pertama semifinal Piala Liga

Tottenham berjuang keras untuk mempertahankan asa dalam kompetisi ini bukan rupayanya laga ini bukan milik mereka ketika dua peluang penalti yang diberikan pada kedua babak oleh wasit Andre Mariner keduanya dibatalkan setelah ada intervensi dari VAR.

Penderitaan Spurs semakin pedih ketika gol yang diciptakan Harry Kane juga dianulir karena offside, juga setelah ada intervensi VAR.

Chelsea yang menghadapi Manchester City dalam Liga Premier lusa Sabtu, mengendurkan tekanan pada babak kedua dan terlihat cukup nyaman dengan hasil yang didapat.

The Blues berusaha menjuarai Piala Liga untuk keenam kalinya ketika menghadapi Liverpool atau Arsenal dalam partai final nanti.

Liverpool menjamu Arsenal dalam leg pertama semifinal, Jumat dini hari esok, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Laga Piala LIga antara Arsenal dan Liverpool ditunda karena COVID-19
Baca juga: Liverpool dan Tottenham hindari kejutan Piala FA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022