Liga Italia

AS Roma rampungkan transfer Sergio Oliviera dari Porto

AS Roma rampungkan transfer Sergio Oliviera dari Porto

Sergio Oliveira saat bermain untuk timnas Portugal dalam pertandingan Piala Eropa (Euro) 2020 lawan Belgia. ANTARA/Reuters/Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori.

Jakarta (ANTARA) - AS Roma telah merampungkan transfer Sergio Oliveira dari Porto di bursa transfer Januari, demikian pengumuman dari klub Seria A tersebut pada Kamis.

Ini merupakan rekrutan kedua tim asuhan Jose Mourinho tersebut setelah Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dengan status pinjaman.

Oliveira juga datang sebagai pemain pinjaman, dengan opsi permanen di akhir musim ini.
 
"Roma selalu menunjukkan minat yang nyata pada saya, sekarang saya ingin mencoba dan segera membantu tim untuk mencapai semua targetnya serta terus mengembangkan mentalitas yang tepat," kata Oliveira yang dikutip Reuters.

"Saya yakin rekan-rekan baru saya, yang sudah tidak sabar untuk mulai bekerja, juga akan membantu saya untuk terus berkembang."

Roma sendiri tidak mengungkapkan rincian dari kesepakatan tersebut, tetapi Sky Italia melaporkan bahwa klub Serie A itu akan membayar satu juta euro (sekitar Rp16 miliar) untuk kesepakatan pinjaman dengan opsi permanen mencapai 13,5 juta euro (Rp220 miliar).

Gelandang tengah Portugal berusia 29 tahun itu telah mencetak 39 gol dalam 174 penampilan untuk Porto, memenangkan dua gelar liga Portugal dan dua Piala Portugal.

Baca juga: Roma dikabarkan berhasil dapatkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal
Baca juga: Mentalitas pemain AS Roma dipertanyakan ketika dikalahkan Juventus
Baca juga: Jose Mourinho ingin AS Roma melaju sejauh mungkin di Liga Conference

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar