L'Oreal dukung wanita Indonesia lewat Stellar Power Accelerator

L'Oreal dukung wanita Indonesia lewat Stellar Power Accelerator

Jumpa pers bersama L'Oreal dan Stellar Women di Jakarta pada Rabu (12/1). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.

Jakarta (ANTARA) - Bekerja sama dengan Stellar Women, L'Oreal Paris resmi menjadi mitra utama Stellar Power Accelerator Program 2022 sebagai bentuk dukungan nyata untuk memberi kelas inspirasi, mentoring dan membantu perempuan dalam memajukan usaha mereka.

"Di L'Oreal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga dan berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri, dan tentunya untuk menggapai impian di bidang apapun yang kita pilih," kata Maria Adina selaku Brand General Manager L'Oreal Paris saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

"Untuk itu, L'Oreal Paris berkomitmen untuk secara nyata mendukung kemajuan perempuan Indonesia dengan mitra strategis Stellar Women yang memiliki misi yang sama," tambahnya.

Baca juga: "Smoky Hair", tren dan teknik terbaru pewarnaan rambut

Lebih lanjut, Adina juga menjelaskan bahwa berdasarkan Data Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Besar, lebih dari 60 persen UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Sehingga, peran perempuan tidak dapat diremehkan.

"Perempuan memiliki kekuatan menjadi motor penggerak dimanapun mereka berada, apapun karyanya. Namun, seringkali terhalang akses dan tak jarang ekspektasi sosial yang membuat mereka membatasi kemampuan dirinya sendiri dalam mewujudkan kesuksesan yang diimpikan, terutama untuk menjadi perempuan pekerja dan pengusaha," kata Adina.

"Oleh karena itu senang sekali L'Oreal Paris dapat bermitra dengan Stellar Women. Bersama, kami akan memberikan inspirasi, kelas-kelas pengembangan bisnis, sampai akses mentoring dengan perempuan pengusaha untuk mendobrak batasan dalam meningkatkan kemampuan diri baik secara bisnis maupun pribadi, dan melahirkan pengusaha-pengusaha perempuan baru yang bisa kita semua banggakan," lanjutnya.

Kelas Stellar Power Accelerator merupakan rangkaian kelas virtual dimana peserta mempelajari keahlian berbisnis secara komprehensif langsung dari ahlinya. Setidaknya terdapat tiga program utama yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 18 Januari hingga 8 Maret 2022 ini, yakni Kelas Stellar Power Accelerator, Mentorship, dan Demo Day.

"Harapan kami dari program ini tentunya improve kemampuan dan skill perempuan. Banyak wanita yang mau belajar tapi tidak punya sarana untuk itu. Jadi kita mau memberikan skill dan menambahkan kepercayaan diri mereka," kata Samira Shihab selaku founder dari Stellar Women.

"Kedua kita ingin menutup gap pada dunia enterpreneurship. Modalin perempuan yang mau bikin usaha untuk menambah kontribusi wanita di bidang enterpreneur," sambung Samira.

Baca juga: L'Oreal umumkan pemenang program dana hibah untuk riset dermatologi

Baca juga: Sains bantu kehidupan manusia termasuk saat pandemi COVID-19

Baca juga: Tingginya kandungan metal sebabkan pewarnaan rambut tidak maksimal

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar